Sukses

Telat Gabung, Kondisi Konate dan Vujovic Masih Prima

Keduanya dipanggil Persib untuk mengikuti Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Berbeda dengan pemain lain, Makan Konate dan Vladimir Vujovic, duo legiun asing Persib Bandung telat bergabung dengan skuat Maung Bandung jelang Piala Presiden 2015.

Firman Utina dan kawan-kawan telah melakukan latihan sejak satu bulan lalu semenjak kembali dikumpulkan oleh manajemen, usai diputus kontrak. Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Suryana optimistis Konate dan Vujovic dalam kondisi prima meski telat bergabung dan mengikuti latihan.

Menurutnya, sebagai pemain profesional, keduanya memiliki kewajiban untuk menjaga kondisi fisiknya dengan melakukan latihan meski hanya seorang diri.

"Tidak akan ada kendala. Pastinya selama mereka di sini, tidak ada cedera. Saya sudah komunikasi dengan Vlado. Di sana dia tetap latihan bahkan sebelum ke sini 10 hari yang lalu, dia melakukan latihan yang cukup berat. Kalau Konate tidak ada komunikasi, tapi saya tetap yakin," kata Yaya.

Disinggung soal apakah keduanya akan diturunkan dalam laga uji coba melawan Bareti FC di Football Plus, Jumat (28/8/2015), Yaya menegaskan belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, kemungkinan keduanya tidak bisa diturunkan.

"Kita akan lihat dulu dan bicara pada kedua pemain apakah siap. Tapi kalau datang ke Bandung larut malam kemungkinan tidak bisa mengikuti karena khawatir kondisi setelah duduk dalam pesawat dalam waktu lama, mungkin kalau sorenya bisa baru latihan," tutup Yaya. (Jnp/Ary)

Vladimir Vujovic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Baca Juga:
Pembaca Liputan6.com Pilih Messi Sebagai Pemain Terbaik Eropa
6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris
Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini