Sukses

Persita Tanpa Pemain Asing di Piala Presiden

Pemain asing Persita tidak memiliki salah satu persyaratan yang ditetapkan Mahaka, yakni Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Liputan6.com, Jakarta - Persita Tangerang dipastikan tanpa pemain asing di Piala Presiden 2015. Pasalnya, pemain asing yang dimiliki Persita saat ini tidak memiliki salah satu persyaratan yang ditetapkan Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara, yakni Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Ketiga pemain asing Persita itu adalah Kenji Adachihara, Luis Edmundo dan Javad Moradi. Padahal, ketiganya sudah ikut berlatih dengan tim Pendekar Cisadane di bawah asuhan Bambang Nurdiansyah.

"Kita akui, kita tidak punya waktu yang cukup untuk mengurus KITAS. Jadi, untuk saat ini ketiga pemain itu tidak dapat ikut dengan kami ke Bali," ucap General Manajer Persita, Eka Wibayu.

Akan tetapi, Persita masih diperbolehkan mengganti ketiga pemain asing itu sebelum H-1 laga digelar. Dengan catatan, sang pemain pengganti harus memiliki KITAS (untuk asing) dan surat keterangan pindah dari klub lama (lokal).

"Ya dalam dua hari ini kita akan coba cari pengganti lagi, entah itu pemain asing yang punya KITAS, atau pemain lokal. Jadi untuk saat ini kita hanya akan membawa 18 pemain ke Bali," tambahnya.

Di ajang Piala Presiden 2015, Persita berada satu grup dengan Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Bali United Pusam. "Tentu kami optimistis meski nantinya pemain lokal semua yang main," ucap Eka Wibayu. (Jnp/Ary)

Baca Juga:
Pembaca Liputan6.com Pilih Messi Sebagai Pemain Terbaik Eropa
6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris
Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.