Sukses

Pusamania Hanya Andalkan 1 Pemain Asing di Piala Presiden

Sebelumnya PBFC menyiapkan dua pemain asing.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC menjadi salah satu klub yang terpaksa meminimalisir pemain asingnya di Piala Presiden 2015. Mereka belum menyelesaikan pembuatan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) pemainnya, sehingga mereka hanya dapat memakai satu pemain asing di turnamen itu.

Sebelumnya PBFC menyiapkan dua pemain asing yakni Alan Bruno Baio dan Srdjan Lopicic untuk berlaga di Piala Presiden 2015. Akan tetapi hanya Lopicic yang sudah memiliki KITAS.

"Sejauh ini tim sudah siap untuk berlaga di Piala Presiden. Namun, sejauh ini kami hanya terkendala di KITAS. Kami hanya mampu menyelesaikan satu KITAS pemain asing saja. Saya menilai proses penyelesaian KITAS itu sangat rumit," ujar Manajer PBFC, Aidil Fitri.

"Hal itu membuat kami hanya membawa satu pemain asing. Namun, itu tidak masalah. Kami tetap memprioritaskan pemain-pemain lokal untuk dimainkan. Itu karena untuk mengembangkan kemampuan para pemain-pemain lokal yang kami miliki," tambahnya.

Di turnamen itu, Pusamania tergabung bersama Persipasi Bandung Raya, Gresik United dan PSM Makassar. Meski bermain di markas PSM, tim Pesut Etam tetap memasang target tinggi.

"Semua klub tentu berat, tapi persiapan PBFC sendiri tidak ada masalah. Kami sudah siap. Target kami adalah lolos dari babak penyisihan grup dulu," tegas Aidil. (Jnp/Ary)

Baca Juga:
Pembaca Liputan6.com Pilih Messi Sebagai Pemain Terbaik Eropa
6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris
Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini