Sukses

'Hajar' Ronaldo-Suarez, Messi Pemain Terbaik Eropa 2015

Lionel Messi merebut gelar treble winner bersama Barcelona musim lalu.

Liputan6.com, Monaco - Pemain Argentina, Lionel Messi menyabet gelar pemain terbaik Eropa 2014-15. Pemain mungil tersebut mengalahkan dua kandidat Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Luis Suarez (Barcelona).

Sukses Messi tidak lepas dari pencapaian besar bersama Barcelona dengan merebut gelar treble-winner musim lalu. Messi mengantarkan Barcelona mengalahkan Juventus di final dengan skor 3-1.

Messi terakhir kali menyabet gelar individual ini pada 2011. Tahun lalu, Ronaldo yang keluar sebagai pemain terbaik Eropa. Pemungutan pemain terbaik Eropa dilakukan secara langsung oleh para jurnalis sepakbola Eropa di hari yang sama. Pengumuman kemenangan Messi menjadi pemain terbaik Eropa disampaikan oleh Presiden UEFA, Michel Platini.

La Pulga tampil cemerlang musim lalu. Di kancah La Liga, Messi mencetak 43 gol. Sang pemain menduduki runner-up topscorer di bawah Cristiano Ronaldo. Sedangkan, di panggung Liga Champions, Messi melesakkan 10 gol di 13 pertandingan. Pada April 2015 lalu, Messi mampu mencetak 400 gol di 471 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang kompetisi.

Dari segi tim, pemain asal Argentina ini sukses merebut gelar treble-winner. Pertama ketika masih dilatih Josep Guardiola musim 2008 dan Luis Enrique pada 2014-15.

Sementara itu, gelar pesepakbola wanita terbaik jatuh ke tangan Celia Sasic. Dia menyabet gelar individiual ini setelah mengalahkan rekan kompatriotnya, Dzsenifer Marozsan dan pemain asal Prancis Amandine Henry. (Rjp/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.