Sukses

Schneiderlin 'Deg-degan' Bisa Gabung MU

Memulai karier dari klub divisi 3 Prancis, Strasbourg, Morgan Schneiderlin tidak pernah berpikir bisa memperkuat MU.

Liputan6.com, Jakarta Memulai karier dari klub divisi 3 Prancis, Strasbourg, Morgan Schneiderlin tidak pernah berpikir bisa memperkuat salah satu klub besar di Liga Premier Inggris dan dunia, Manchester United.

Namanya mulai terkenal pada musim 2012 saat sudah menjadi tim inti tim papan tengah Liga Premier Inggris, Southampton. Tiga musim tampil di Liga Premier, Schneiderlin mencetak sembilan gol dari 94 penampilan.

Musim lalu, bermain sebagai gelandang bertahan dia berhasil mencetak empat gol dan menciptakan 20 peluang dari 26 penampilan di Liga Premier Inggris. Ketika duel one by one dengan pemain lawan, Schneiderlin memenangkan 16 duel dari 22 percobaan.

Manajer MU, Louis Van Gaal saat memperkenalkan pemain barunya kepada awak media di Bellevue, Washington, AS, Rabu (15/7/2015). Selain Schweinsteiger, Van Gaal memperkenalkan Morgan Schneiderlin (kiri) dan Matteo Darmian (kanan). (REUTERS/Jason Redmond)

Performanya membuat, manajer Setan Merah, Louis van Gaal kepincut. Dan pada 13 Juli 2015, Schneiderlin resmi bergabung dengan MU. Menariknya, hingga saat ini, dia masih belum percaya bisa menjadi warga kebanggaan Old Trafford tersebut.

"Jantung saya berdebar keras ketika menandatangani kontrak. Setelah menyepakati kontrak, saya diberi jersey MU dan diajak ke Amerika Utara untuk mengikuti tur pramusim," ucap Schneiderlin, seperti dikutip dari Goal.

"Bisa berada di Manchester United rasanya seperti masih (belum terbangun dari) mimpi, sebuah hal yang gila, tidak ada kata-kata yang bisa mendefinisikannya," lanjut pria berusia 25 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Turis

Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Schneiderlin belum tergantikan sebagai gelandang pertahan dalam formasi 4-2-3-1. Dia selalu bermain selama 90 menit.

"Saya di sini bukan sebagai turis! Saya tidak mau ada kasus yang bisa mencoreng CV saya," kata pria yang memiliki postur 185 cm tersebut.

Pemain Tottenham, Mousa Dembele, berebut bola dengan pemain MU, Morgan Schneiderlin, dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Inggris. Sabtu (8/8/205). (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Schneiderlin pun berjanji tidak akan mengecewakan MU. Dia ingin mempersembahkan banyak gelar kepada Setan Merah. Terlebih lagi, pada musim ini, MU mengikuti empat kompetisi, yakni Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

"Saya benar-benar bahagia dan bangga bisa memperkuat tim ini. Saya janji akan memenangkan gelar bersama Manchester United," Schneiderlin menutup. (Cak/ Vid)

Baca juga:

Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

7 Sisi Baik CR7 Sebagai Manusia Akhirnya Terungkap

Eks Pacar Seksi Balotelli Kini Mesra dengan Bintang West Ham

6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United
    Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United

    Morgan Schneiderlin

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris