Sukses

Manusia Tercepat Sejagat 'Keok' Diseruduk Kamerawan

Usain Bolt baru saja merebut emas di dua nomor pada Kejuaraan Dunia IAAF 2015.

Liputan6.com, Jakarta Usaint Bolt masih menjadi manusia tercepat di bumi. Pada Kejuaraan Dunia IAAF 2015 yang digelar di Tiongkok, Bolt sukses menyabet dua gelar bergengsi.

Di nomor 100 meter, Bolt kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 9,79 detik.  Di nomor ini, dia mengalahkan rivalnya, Justin Galtin yang belakangan ini marak dikaitkan dengan isu doping.

Pada nomor 200 meter, Bolt kembali mempecundangi Galtin. Pelari asal Jamaika itu kembali finis pertama dengan catatan waktu 19,55 detik. Di belakangnya menyusul Galtin dengan catatan waktu 19,74 detik.

Hasil ini sekaligus mengulang tinta emas yang diukirnya pada event yang sama 2009 dan 2013. Tak salah bila Bolt langsung menumpahkan kegirangannya usai menyentuh garis finis, Rabu, (28/8).

Usain Bolt
Namun ada kejadian unik saat Bolt melakukan selebrasi di hadapan penonton. Saat tengah berjalan di depan tribun penonton, Bolt tiba-tiba diseruduk oleh kendaraan yang ditumpangi oleh kamerawan.

Insiden bermula saat Bolt tengah berjalan santai sembari melambaikan tangan kepada penonton. Aksinya ini kemudian diikuti kamerawan yang mengendarai Segray. Karena asiknya membidik Bolt, kamerawan nahas itu tidak sadar salah satu bannya menabrak tepi lintasan kamera. Akibatnya arah kendaraannya berubah dan berbelok ke Bolt.

Usain Bolt

Bolt tak sempat menghindar. Dia kalah cepat dari kendaraan tersebut dan terjungkal setelah diseruduk dari belakang.

Dibantu salah seorang ofisial, Bolt segera bangkit. Namun tidak ada raut kemarahan di wajahnya. Dia tampak tersenyum geli akibat kejadian itu. (Rco/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.