Sukses

Ozil Belajar Menjadi Pemain yang Lebih Egois

Torehan gol Ozil yang minim menjadi pertimbangan.

Liputan6.com, London - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, bertekad untuk menjadi pemain yang lebih egois. Hal itu tak terlepas dari keinginan untuk mencetak lebih banyak gol untuk The Gunners.

Ozil kerap dicap sebagai pemain yang memiliki kemampuan mengumpan mengesankan, tapi kurang punya naluri membunuh di depan gawang. Rekan-rekan setimnya di Arsenal, Santi Cazorla dan Hector Bellerin memuji Ozil kemampuan sebagai pemain yang punya visi dan kemampuan mengumpan yang tak perlu diragukan.

Tapi untuk urusan mencetak gol, dari 74 penampilannya bersama The Gunners, Ozil baru mencetak 12 gol. Rasio gol itu tak berbeda jauh dengan ketika dia membela Real Madrid di mana pemain internasional Jerman itu hanya membuat 19 gol dari 105 pertandingan.   

"Saya ingin mencetak lebih banyak gol dibanding dalam dua musim terakhir dan itu adalah target saya musim ini. Pertama dan yang terpenting adalah kami sukses sebagai sebuah tim," jelas Ozil, seperti dilansir situs resmi Arsenal, Jumat (28/8/2015). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Cetak Gol Lebih Banyak

"Itu yang paling krusial untuk kami dan seperti yang saya katakan, untuk saya bukan hanya perkara gol dan assist, tapi sukses sebagai sebuah tim," sambungnya.

Ozil mengaku juga ingin membantu tim asuhan Arsene Wenger dengan melakukan segalanya demi mengangkat trofi lagi. Dia juga sadar bukan pemain yang benar-benar punya kemampuan khusus mencetak gol bagi timnya.  

"Saya berpikir sekarang dan selanjutnya bahwa saya perlu menjadi lebih egois, lalu tentu saya akan mencetak lebih banyak gol," tegas pemain berusia 26 tahun. (Win/Ary)

Baca Juga:

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Malam Indah Rooney, Mimpi Buruk Chicharito

Bintang Baru MU Melempem, Ozil Membela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

Video Terkini