Sukses

Stadion Legendaris Bali Berbenah Menyambut Piala Presiden 2015

Markas Bali United ini akan menjadi venue bagi laga pembuka Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2015 tinggal hitungan hari. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang menjadi venue bagi acara pembukaan juga sudah mulai bersolek.

Pantauan Liputan6, stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut kini sudah dipenuhi umbul-umbul. Panitia lokal juga sibuk mengecat dan memperbaiki tempat-tempat yang selama ini rusak.

Logo Bali United terpampang gagah di pintu masuk menuju tribun penonton. Deretan skuat Serdadu Tridatu juga tampak menghiasi dinding-dinding stadion yang terletak di Gianyar, Bali tersebut.

Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Puluhan umbul-umbul sponsor tersebar di sejumlah jalanan menuju stadion. Perbaikan juga dilakukan di dalam lapangan. "Kami sudah siap seratus persen. Kini kami tengah melakukan evaluasi internal," kata Ketua Panpel Budi Lesmana, Kamis (27/8/2015).

Bali United Pusam akan menjadi tuan rumah bagi babak penyisihan Grup C. Grup ini juga dihuni oleh Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Mitra Kukar.

Namun tak hanya kemeriahan pertandingan yang menyita perhatian Panpel. Aspek keamanan juga menjadi tugas yang tak boleh terbengkalai mengingat turnamen berhadiah miliaran ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Semua unsur keamanan sudah meninjau lokasi. Paspampres juga sudah ke lokasi," kata Budi.

Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Di laga perdana, Bali United akan menjamu Persija Jakarta, Sabtu, 30 Agustus 2015. Panitia telah menyiapkan 26 ribu tiket bagi partai bergengsi ini. Tiket-tiket ini dibagi dalam dua kategori, yakni VIP dan Ekonomi.

Stadion I Wayan Dipta merupakan saksi bisu bagi sejarah persepakbolaan di Pulau Dewata. Stadion milik pemerintah Gianyar ini sebelumnya merupakan markas tim legendaris asal Bali, Persegi Gianyar. Tim berlogo Kuda Jingkrak ini sempat menghuni kasta tertinggi kompetisi Tanahr Air saat masih berlabel Liga Indonesia pada musim 2005. Bali United sendiri baru mulai bermarkas di Wayan Dipta sejak tahun ini. (Rco)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.