Sukses

KTP Evan Dimas Berlaku Seumur Hidup

Evan Dimas Darmono merupakan talenta muda sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu identitas yang wajib dimiliki oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia di atas 17 tahun. Tidak terkecuali, Evan Dimas Darmono yang merupakan salah seorang pesepakbola yang cukup populer di Tanah Air.

Di usia yang sudah 20 tahun, Evan juga telah mengantongi KTP versi terbaru. Berbeda dengan KTP versi sebelumnya, masa berlaku bagi KTP Evan Dimas tertulis seumur hidup. Biasanya ini hanya diberikan kepada penduduk yang telah berusia 60 tahun ke atas.

Tapi seiring dengan terbitnya Undang-Undang nomor 24 Tahun 2013 dan Peraturan Presiden nomor 112 Tahun 2013, terhitung mulai Januari 2015, hal ini ternyata bukan hal yang baru. Sebab, KTP elektronik (e-KTP) kini masa berlakunya memang seumur hidup. Tanpa pengecualian.

KTP Evan Dimas



Evan sendiri merupakan talenta sepak bola Indonesia yang tengah naik daun. Evan populer setelah tampil gemilang bersama Timnas U-19 besutan Indra Sjafri. Bersama rekan-rekannya, Evan pernah merebut gelar juara Piala AFF U-19 (2013) dan membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 2014. (Ton/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.