Sukses

Trofi Piala Presiden Dipahat Jokowi

Joko Widodo dijadwalkan akan membuka turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (30/8) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan membuka turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (30/8) sore. Turnamen pra-musim ini begitu spesial karena presiden sendiri yang akan memahat trofi yang akan diperebutkan 16 klub besar tanah air.

Presiden Jokowi bakal menjadi starter untuk memahat trofi yang terbuat dari kayu. Rencananya, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut hanya mengukir di tiga titik dan pekerjaannya akan dilanjutkan oleh seorang pemahat ternama Gianyar.

"Setelah Bapak Presiden memahat di tiga tempat, nanti akan diteruskan sampai selesai menjelang final oleh pemahat," kata Hasani Abdul Gani, CEO dari promotor Piala Presiden, Mahaka Sports, kepada Liputan6.com.

Tuan rumah Bali United Pusam akan melawan Persija Jakarta sebagai laga perdana Piala Presiden pada pukul 16.00 WITA atau 15.00 WIB. Sebelumnya, 700 penari Bali akan dilibatkan dalam upacara pembukaan tersebut.

Panitia telah menyiapkan 26 ribu tiket bagi partai bergengsi ini dan dibagi dalam dua kategori, yakni VIP dan Ekonomi. Stadion I Wayan Dipta sejatinya merupakan milik pemerintah Gianyar ini sebelumnya merupakan markas tim legendaris asal Bali, Persegi Gianyar. (Def/Ary)

Baca Juga:

Undian Liga Champions: Juve Hadapi City, Arsenal Bertemu Bayern

6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris

Pura-pura Cedera, Klub Malaysia Ini Pecat Satu Tim

BS Kembali Mangkir Panggilan Komdis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini