Sukses

Messi Marah Disuruh Pensiun dari Timnas Argentina

Lionel Messi baru saja dinobatkan UEFA sebagai pemain terbaik Eropa.

Liputan6.com, Barcelona - Memang tidak ada yang meragukan jika Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Musim lalu, dia berhasil mempersembahkan tiga gelar bergengsi untuk Barcelona, yakni Copa Del Rey, La Liga dan Liga Champions.

Selain itu, Messi juga baru saja dinobatkan UEFA sebagai pemain terbaik Eropa pada Kamis (27/8/2015) malam WIB. Dia mengalahkan saingan abadinya yang memperkuat Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi

Namun performa Messi bersama negaranya, Argentina tidak secemerlang saat bermain untuk Barcelona. Si Kutu --sapaan akrab Messi-- hanya mampu mengantarkan Argentina menjadi runner up Piala Dunia 2014 dan Copa Amerika 2015.

Buruknya performa Messi bersama Timnas Argentina membuat banyak kritik datang kepadanya, terutama dari media di negaranya sendiri. Media Argentina sering meminta Si Kutu untuk gantung sepatu dari tim nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Tidak Menyerah

Disuruh berhenti membela Timnas Argentina, pria berusia 28 tahun itu meradang. Messi siap membungkam kritikan semua media yang meragukan kemampuannya.

"Saya tidak pernah mengatakan bakal menghentikan karier bersama tim nasional. Media tidak bisa membunuh saya dengan cara itu," ucap Messi kepada Radio ESPN, dikutip dari Goal.

Lionel Messi

"Apapun yang mereka (media) katakan, saya sudah terbiasa. Ada pertandingan persahabatan di depan dan selam pelatih memanggil saya, tentu saya akan hadiri panggilan itu," sambung pria yang mengenakan nomor punggung 10 itu.

Messi masuk dalam skuat Timnas Argentina yang dipersiapkan pelatih Gerardo Martino untuk menghadapi dua pertandingan persahabatan di Bolivia dan Meksiko di Amerika Serikat, bulan depan. (Cak)

Baca juga:

Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

7 Sisi Baik CR7 Sebagai Manusia Akhirnya Terungkap

Eks Pacar Seksi Balotelli Kini Mesra dengan Bintang West Ham

6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.