Sukses

Rincian Piala Presiden dalam Rupiah

Top scorer, pemain terbaik, dan Tim Fair Play Piala Presiden juga akan mendapat kucuran hadiah.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya tim juara yang akan memperoleh hadiah berlimpah di ajang Piala Presiden 2015. Top scorer alias pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, serta Tim Fair Play Piala Presiden juga akan diguyur hadiah besar.

CEO Mahaka Sports dan Entertainment, Hasani Abdulgani, sejumlah hadiah sengaja digelontorkan untuk meningkatkan motivasi tim-tim peserta Piala Presiden. Jadi, hadiah tambahan untuk turnamen yang melibatkan 16 klub tersebut diharapkan membuat persaingan semakin sengit di lapangan.



"Top Scorer kita kasih Rp 100 juta, untuk pemain terbaik dapat Rp 200 juta, dan tim fair play mendapat Rp 300 juta," ungkap Hasani saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Jumat (28/8/2015).

Sebelumnya, Mahaka sebagai promotor Piala Presiden telah mengumumkan bahwa juara pertama dihadiahi Rp 3 miliar, runner up memperoleh Rp 2 miliar. Kemudian, untuk peringkat ketiga di Piala Presiden bakal mendapat Rp 1 miliar, sedangkan peringkat keempat diguyur Rp 500 juta.

Tak hanya itu, tiap klub yang mengikuti babak penyisihan grup masing-masing diberikan Rp500 juta. Selanjutnya, jika klub masuk ke delapan besar, maka mereka akan mendapat suntikan dana lagi sebesar Rp250 juta.


Kemudian, klub-klub yang masuk semifinal juga akan memperoleh dana Rp250 juta, di mana dana itu di luar dari hadiah juara pertama sampai peringkat keempat. Total hadiah untuk Piala Presiden sendiri mencapai Rp 26,5 miliar.

Kick-off Piala Presiden akan berlangsung pada Minggu 30 Agustus 2015, di mana laga pembuka akan mempertemukan Bali United kontra Persija Jakarta. Pertandingan pembuka Piala Presiden tersebut berlangsung di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali. (Win/Ary)

Baca juga:

Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

7 Sisi Baik CR7 Sebagai Manusia Akhirnya Terungkap

Eks Pacar Seksi Balotelli Kini Mesra dengan Bintang West Ham

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini