Sukses

Resmi, Tottenham Gaet "Ronaldo Korea"

Nilai transfer "Ronaldo Korea" ke Tottenham ditaksir mencapai 22 juta pounds.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akhirnya resmi menyelesaikan kepindahan Son Heung-Min dari Bayer Leverkusen. Pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo dari Korea ini diganjar kontrak lima tahun dan akan mengenakan kostum Tottenham dengan nomor 7.  

Heung-Min telah menjalani tes medis pada Rabu (16/8/2015), dan Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voller pun telah mengonfirmasi transfer tersebut. Nilai transfer Heung-Min ke White Hart Lane diyakini mencapai 22 juta pounds.  

"Saya tak sabar untuk berada di sana dan menunjukkan performa untuk fans Spurs secepatnya. Berani dan menantang, ini adalah bagaimana cara yang saya coba ingin mainkan," ujar Heung-Min, seperti dilansir situs resmi Spurs.

Penyerang sayap berusia 23 tahun ini menjadi pemain keempat yang didatangkan oleh Tottenham musim panas tahun ini. Sebelumnya, Spurs sudah memboyong Clinton N'Jie, Kieran Trippier, dan Kevin Wimmer.   

Heung-Min bergabung dengan Leverkusen pada musim panas 2013 setelah dibeli dari Hamburg. Selama dua musim memperkuat Leverkusen, pemain internasional Korea Selatan ini mencetak 29 gol dari 87 penampilan di semua kompetisi.

Keputusan tim arahan Mauricio Pochettino menggaet Heung-Min tak lain, karena belum berhasilnya Spurs membajak Saido Berahino dari West Bromwich Albion (WBA). Tawaran Spurs untuk Berahino ditolak mentah-mentah oleh WBA. (Win/Ary)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini