Sukses

Firman: Persib Berpeluang Juara Grup A Piala Presiden

Persib Bandung akan bertarung melawan Persiba Balikpapan di laga perdana Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Firman Utina, menilai kekuatan tim-tim yang tergabung di Grup A Piala Presiden 2015 cukup merata. Namun mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut tetap optimistis Maung Bandung mampu lolos ke babak perempat final.

Menurut Firman, faktor tuan rumah menjadi keuntungan besar bagi skuat Maung Bandung untuk bisa memumuluskan langkahnya di Piala Presiden.

"Kalau lihat peluang dengan bermain di kandang sendiri otomatis Persib ingin keluar di fase grup dan bisa bermain di fase berikutnya. Jadi kita ingin merebut peringkat atas di grup A," kata Firman saat ditemui di Lapangan Football Plus, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (28/8/2015).

Firman menjelaskan kekuatan tim yang berada di Grup A cukup merata hanya hal persiapan yang menjadi pembeda dalam turnamen ini.

"Kekuatan lawan sama saja hanya persiapan yang berbeda. Karena menjadi tim yang sangat solidpun dalam waktu sempit pasti kurang cukup buat beradaptasi," tutur pemain yang juga pernah memperkuat Persita Tangerang dan Sriwijaya FC tersebut.

Dengan diselenggarakannya Piala Presiden, pemain kelahiran Manado ini berharap sepak bola Indonesia semakin membaik dan memberikan dampak positif. "Sebagai pemain saya menyambut baik akhirnya bisa merumput lagi. Mudah-mudahan Piala Presiden membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia karena makin lama bersitegang, sepak bola kita akan semakin hancur. Buktinya peringkat Indonesia hampir di bawah," tutupnya.

Persib akan menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup A yang juga dihuni Persebaya Surabaya, Martapura FC, dan Persiba Balikpapan. Di laga perdana, Maung Bandung akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (2/9/2015). (Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini