Sukses

FC Astana, Klub Kazakhstan Pertama di Liga Champions

Klub ini baru dibentuk enam tahun lalu.

Liputan6.com, Astana: FC Astana baru saja membuat kejutan dengan lolos ke ajang kasta tertinggi Eropa Liga Champions. FC Astana adalah klub pertama dari Kazakhstan yang akan tampil di Liga Champions 2015/16.

Klub yang bermarkas di Astana Arena itu bisa dibilang klub yang masih muda. Karena Astana baru didirikan pada enam tahun lalu tepatnya pada 2009. Namun, nama klub pertama mereka adalah Lokomotiv Astana, sebelum dua tahun sesudahnya mengubah nama menjadi FC Astana hingga kini.

Astana sukses mengamankan tiket lolos Liga Champions setelah berhasil mengandaskan klub asal Siprus, APOEL di babak play-off Liga Champions. Pada leg pertama Astana berhasil mengalahkan APOEL dengan skor 1-0 di kandang mereka dan pada leg kedua, Astana berhasil menahan imbang APOEL sehingga mereka menang agregat 2-1 atas klub asal Siprus tersebut.

Prestasi mereka di kompetisi lokal pun terbilang sangat ciamik. Saat baru didirikan Astana sudah berhasil meraih Runner up di Liga Premier Kazakhstan pada 2009/10, dan pada 2013/14 mereka mengulanginya lagi.

Pada akhirnya, Astana sukses meraih prestasi tertinggi di kompetisi lokal musim lalu, dengan berhasil menjadi jawara di Liga Premier Kazakhstan 2014/15. Kini, kita dapat menyaksikan kiprah klub pertama Kazakhstan ini di ajang Liga Champions 2015/16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Lengkap FC Astana

Skuat FC Astana 2015/16:

Pelatih: Stanimir Stoilov.

Kiper : Nenad Erice, Michael Golubnichhiy, Vladimir Loginovskaya.

Bek : Eldos Akhmetov, Marin Anichich, Igor Pikalkin, Abzal Beisebekov, Birjan Kulbekov, Branko Illic, Evgeny Postnikov, Dmitry Shomko.

Gelandang : Nemanja Maksimovich, Foxi Kethevoama, Serikzhan Men, Ardak Saulet, Vladislav Mendybayev, Georgy Zhukov, Zhakyp Kozhamberdy, Denis Dedechko, Roger Canas.

Penyerang : Alex Shchetkina, Tanat Nuserbaev, Alexey Rodionov, Patrick Twumasi, Bauyrzhan Dzholchiev, Junior Kabananga.(oleh Dwitya Dhito/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini