Sukses

Real Madrid vs Betis: Los Blancos Masih 'Perawan' di Bernabeu

Minggu (30/8/2015) dini hari WIB, Los Blancos (sebutan Madrid) akan menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu Stadium.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencoba meraih kemenangan pertama di La Liga musim ini. Minggu (30/8/2015) dini hari WIB, Los Blancos (sebutan Madrid) akan menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu Stadium.

Pada pekan pertama, Madrid gagal meraih kemenangan. Tim asuhan Rafael Benitez itu mendominasi permainan tapi tidak bisa mengalahkan Sporting Gijon. Madrid hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan tim promosi itu.

Gagal mencetak gol melawan Sporting Gijon, Benitez mendapat banyak kritikan pedas dari media. Mantan pelatih Liverpool itu pun terkejut dengan statistik mengecewakan Los Blancos.

"Jelas saya terkejut dengan statistik pertandingan karena kami memiliki banyak peluang dan menguasai ball possession. Memang kami tidak mencetak gol dan memenangkan pertandingan, tapi kami sudah memperbaiki beberapa hal. Madrid kini sudah ke arah yang benar," ujar Benitez, seperti dikutip dari Football Espana.

Tak mau kegagalan terulang, Benitez pun menginstruksikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan agar tidak membuang banyak peluang saat melawan Betis di kandangnya sendiri. Terlebih lagi, Madrid masih 'perawan' saat melawan Betis. Los Blancos belum terkalahkan dari 12 pertandingan di Santiago Bernabeu. Madrid menang 9 kami dan imbang 3 kali.

"Tentu saja saya berharap tim ini menjadi semakin bagus saat melawan Betis. Kami akan membuat laporan yang baik. Kami berharap pertandingan bisa berjalan baik," tegas ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Betis

Sementara itu, Betis dihantui rekor buruk saat menghadapi Los Blancos. Betis hanya memenangkan satu laga dari 23 pertandingan melawan Mandrid di La Liga. Los Verdiblancos (sebutan Betis) kalah 17 kali dan imbang 5 kali.

Selain itu, pelatih Los Verdiblancos, Pepe Mel juga mempunyai rekor buruk saat melawan Madrid. Pepe Mel kalah 5 kali dari 6 pertandingan. Dia hanya menang sekali di La Liga.

Meski demikian, tidak ada rasa pesimistis dari pelatih berusia 52 tahun tersebut. Pepe Mel melihat pertandingan melawan Villarreal yang berakhir imbang 1-1, pekan lalu, menjadi modal bagus untuk timnya menghadapi Madrid.

Prediksi Madrid vs Betis

"Kami melakukan dengan sangat baik saat melawan Villarreal. Kami menguasai bola lebih banyak dari yang mereka lakukan. Kami sangat intens, agresif, bermain baik dan menekan," imbuh Pepe Mel, seperti dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Pepe Mel tidak mempedulikan kegagalan Madrid dalam mencetak gol di pertandingan melawan Sporting Gijon di pekan pertama. Menurutnya, Los Blancos bakal tampil mengerikan saat bermain di Santiago Bernabeu Stadium.

"Dengar, Anda jangan membuat saya tertawa. Real Madrid tidak bisa mencetak gol adalah sebuah lelucon di musim panas. Pada akhir musim lalu, Cristiano Ronaldo bisa mencetak gol lebih banyak dari Betis," dia mengakhiri. (Cak/Tho)

Berikut prediksi susunan pemain Real Madrid vs Real Betis:

Prediksi susunan pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini