Sukses

Pemain Unggulan Saling Sikut di Perempat Final MSC Tasikmalaya

Kejuaraan bulu tangkis MSC di Tasikmalaya masuki babak semifinal dan final hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Pemain unggulan saling sikut untuk lolos ke semifinal kejuaraan bulu tangkis antar SD dan SMP kategori perorangan Milo School Competition (MSC) di GOR Susi Susanti,Jumat (28/8/2015).Ini membuat persaingan antar peserta dan juga pendukung makin memanas.

“Pada babak ini akan terlihat siapa saja lawan yang patut diperhitungkan. Peserta mulai menunjukkan kemampuan dan bakatnya untuk bisa melenggang ke babak semi final dan final. Di babak inilah para peserta harus cermat dan cerdas dalam melihat kemampuan lawan," ujar wasit MILO School Competition Tasikmalaya, Dadan Heryana seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Salah satu peserta dari kategori tunggal SMP Putri, Hana Sri Najillah (15) siswi kelas 3 SMPN 1 Cigedud Garut menyatakan siap mengerahkan seluruh energi di babak semi final. “Di babak perempat final ini, persaingan menjadi semakin ketat. Tapi aku justru semakin bersemangat untuk menjadi juara. Apa lagi, tahun ini MILO School Competition mulai menerapkan poin ranking nasional," ujar Hana yang pada Jumat berhasil mengalahkan Anggita dari SMPN 36 Bandung dengan rubber set 18-22, 22-20 dan 21-14.
 
Sementara itu ayah Hana, Ato Rusdianto menyatakan bahwa Hana memang menyukai bulu tangkis sejak kecil. Semangat berlatih dan pantang menyerah sudah terlihat ketika ia mulai mengenal bulu tangkis. “Saya sudah memperkenalkan bulu tangkis kepada Hana sejak usia 6 tahun. Saya optimis Hana dapat masuk babak final. Semoga Hana bisa menjadi juara di kompetisi ini,” terangnya.
 
Hana mengatakan bahwa sejak kecil ia sudah ditanamkan disiplin, sportivitas dan semangat untuk bisa mengejar impian menjadi atlet bulu tangkis profesional. “Walaupun aku pernah mengalami kekalahan tetapi itu tidak menurunkan semangatku untuk berjuang menjadi juara,” tambah Hana.
 
Pada hari Sabtu, MSC Tasikmalaya akan memasuki babak semifinal dan final. Di babak final, para peserta juga akan mendapatkan motivasi, inspirasi serta coaching clinic dari sang legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang akan hadir di GOR Susi Susanti, Tasikmalaya. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini