Sukses

Mourinho: Wasit Penyebab Start Buruk Chelsea

Wasit dinilai kerap merugikan Chelsea di tiga laga awal.

Liputan6.com, London - Chelsea mengawali musim 2015-2016 dengan tidak terlalu baik. The Blues baru memetik satu kemenangan saja dari tiga laga awal Liga Premier Inggris.

Kemenangan perdana baru bisa didapat John Terry cs pada pekan ketiga ketika menekuk West Bromwich Albion 3-2. Di pekan perdana mereka dipaksa main imbang 2-2 oleh Swansea City. Kemudian Chelsea dibantai Manchester City 0-3 pada pekan kedua.

Start buruk Chelsea ini dinilai manajer Jose Mourinho tak lepas dari buruknya kesalahan wasit. Mourinho menilai keputusan wasit sering merugikan timnya di awal musim ini.

Pasalnya Chelsea hingga pekan ketiga sudah dua pemain Chelsea yang menerima kartu merah yakni Terry dan penjaga gawang Thibaut Courtois. Klub asal London ini juga dihukum penalti dua kali.

"Saya pikir hal paling penting dari awal musim ini adalah tidak normal bila, dalam tiga pertandingan, anda dihukum dua penalti dan bermain dengan 10 pemain dua kali," terang Mourinho seperti diberitakan Goal.

Akibat baru mendapat empat poin dari tiga pertandingan, Chelsea terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Liga Premier. Mereka tertinggal jauh dari Manchester City yang meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan. (Tho/Ary)

Baca Juga

Seperti Ini Reaksi Juventus Masuk Grup Neraka Liga Champions

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

KTP Evan Dimas Berlaku Seumur Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini