Sukses

Tampil Buruk, Rossi Tempati Posisi 10

Jorge Lorenzo mencatat waktu terbaik dalam sesi latihan bebas.

Liputan6.com, Silverstone - Pebalap Yamaha Valentino Rossi tampil kurang menggembirakan dalam sesi latihan bebas di Grand Prix Octo Inggris, Jumat 28 Agustus 2015. Rossi hanya mampu menempati urutan ke-10 dalam catatan waktu.

Rossi, yang saat ini meraih poin sama dengan pemuncak klasemen MotoGP saat ini, Lorenzo, mencatatkan waktu terbaik ketiga setelah latihan bebas pertama. Ia merupakan salah satu dari tiga pebalap yang menorehkan waktu di bawah 2 menit 4 detik, dengan catatan waktu 2 menit 3,967 detik.

The Doctor berhasil memperbaiki waktunya 0,640 detik pada latihan bebas kedua (FP2), tetapi ia akhirnya menempati urutan ke-10 secara keseluruhan.

Berbeda dengan Rossi, pebalap Honda Marc Marquez justru menyelesaikan sesi latihan bebas dengan hanya terpaut 0,033 detik di belakang Lorenzo dalam catatan waktu. Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo sejauh ini masih gemilang dengan mencatatkan waktu terbaik dalam sesi latihan bebas.

Pebalap Yamaha Valentino Rossi (Reuters)
Rossi mengaku ada yang kurang pas pada sepeda motornya. "Kami punya beberapa masalah sore ini karena kami mencoba memodifikasi motor untuk meningkatkan ketahanan-ban, tapi saya tidak cukup cepat dan kuat," kata Rossi seperti dilaporkan di laman MotoGP.

Menurut Rossi, di sirkuit Silverstone cuaca selalu menjadi tanda tanya besar bagi setiap pebalap. Dan, seperti pebalap lainnya ia lebih suka dalam seluruh sesi latihan, lintasan kering.

Rossi berharap dalam kualifikasi hari ini, Sabtu (29/8/2015), cuaca cerah sehingga ia bisa memperbaiki posisinya dalam perebutan posisi start.(Ian/Ary)

 

Baca Juga

Seperti Ini Reaksi Juventus Masuk Grup Neraka Liga Champions

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

KTP Evan Dimas Berlaku Seumur Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.