Sukses

Belanda Copot Ban Kapten Robin van Persie

Van Persie telah menjadi kapten Belanda selama dua tahun terakhir.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih baru Danny Blind mengganti kapten timnas Belanda. Arjen Robben disebut Blind akan menggantikan posisi Robin van Persie.

Menurut Blind, dirinya tidak membuat pilihan berdasarkan basis kualitas sepak bola keduanya. "Perihal bimbingan dan kepemimpinan mereka terhadap rekan-rekan setimnya, Van Persie dan Robben tidak inferior satu sama lain. Mereka memiliki dua kepribadian yang berbeda," kata Blind dalam pernyataan yang dirilis Asosiasi Sepak Bola Belanda KNVB, Jumat 28 Agustus 2015.

Robin van Persie dan Arjen Robben

Van Persie telah menjadi kapten selama dua tahun terakhir, termasuk pada Piala Dunia di Brasil tahun lalu. Ia mengambil alih posisi itu pada situasi serupa ketika pelatih sebelumnya Louis van Gaal merasa dirinya akan menjadi pemimpin yang lebih baik daripada Wesley Sneijder.

"Saya telah melakukan pembicaraan yang bagus dengan pelatih yang ingin memilih kaptennya sendiri. Dan saya selalu berkata Arjen, seperti yang dilakukan pemain-pemain lainnya," kata Van Persie.

Blind mengambil alih tanggung jawab pelatih timnas dari Guus Hiddink. Blind akan melakukan debutnya pada Kamis depan melawan Islandia di Amsterdam pada pertandingan kualifikasi Grup A.

Belanda kemudian bertemu Turki di Konya tiga hari kemudian. Mereka bertekad naik dari posisi ketiga di klasemen untuk mendapatkan tiket otomatis menuju Piala Eropa tahun depan di Prancis.(Ian/Ary)

Baca Juga

Seperti Ini Reaksi Juventus Masuk Grup Neraka Liga Champions

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

KTP Evan Dimas Berlaku Seumur Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini