Sukses

Reaksi CR7 Messi Menjadi Pemain Terbaik Eropa

Messi mengalahkan rekan setimnya Suarez, dan Ronaldo, dalam pemilihan yang dilakukan oleh 54 jurnalis.

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi menyabet gelar pemain terbaik Eropa 2014-15. Mega bintang Barcelona, tersebut mengalahkan dua kandidat Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Luis Suarez (Barcelona).

Usai pemilihan, Ronaldo dilaporkan merasa kaget ketika ia disebut-sebut finis di posisi ketiga dibawah Messi dan Suarez. Meski begitu, pemain asal Portugal itu tetap tenang dan tidak menunjukkan kekecewaan.  

Ronaldo yang sudah menggondol tiga kali penghargaan Ballon d’Or menunjukkan ekspresi tenang-tenang saja bahkan terkesan santai. Ia memberi ucapan selamat kepada Messi.

Bahkan, seperti dikutip dari laman Giveme Sport, Ronaldo malah memuat foto dirinya yang sedang berada di jet pribadi via Instagram. Pemain berusia 30 tahun itu memposting foto dirinya sedang lelap tertidur di jet pribadi yang membawa dia dari Monaco menuju Madrid.
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Messi mengalahkan rekan setimnya Suarez, dan Ronaldo, dalam pemilihan yang dilakukan oleh 54 jurnalis. Messi  memperoleh penghargaan tersebut setelah sukses membawa The Catalans meraih treble winners atau tiga gelar pada musim lalu.   

Messi terakhir kali menyabet gelar individual ini pada 2011. Tahun lalu, Ronaldo yang keluar sebagai pemain terbaik Eropa. Pemungutan pemain terbaik Eropa dilakukan secara langsung oleh para jurnalis sepakbola Eropa di hari yang sama. Pengumuman kemenangan Messi menjadi pemain terbaik Eropa disampaikan oleh Presiden UEFA, Michel Platini.

La Pulga tampil cemerlang musim lalu. Di kancah La Liga, Messi mencetak 43 gol. Sang pemain menduduki runner-up topscorer di bawah Cristiano Ronaldo. Sedangkan, di panggung Liga Champions, Messi melesakkan 10 gol di 13 pertandingan. Pada April 2015 lalu, Messi mampu mencetak 400 gol di 471 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang kompetisi.(Ian/Ary)

 

Baca Juga

Seperti Ini Reaksi Juventus Masuk Grup Neraka Liga Champions

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

KTP Evan Dimas Berlaku Seumur Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.