Sukses

Liverpool vs West Ham: Misi The Hammers Hapus Kutukan Anfield

Kondisi West Ham saat bertemu Liverpool tidak bisa dibilang baik-baik.

Liputan6.com, Liverpool - Langkah gemilang Liverpool musim ini terhenti setelah mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan rival terberatnya Arsenal, pekan lalu. Setelah meraih dua kemenangan beruntun, Liverpool hanya mampu meraup satu poin dari kandang "The Gunners".

Posisi The Reds pun di klasemen sementara tertahan diurutan tiga dibawah Leicester City dan Manchester City, dengan perolehan tujuh angka.

Satu hal positif yang bisa dicatat dari pasukan asuhan Brendan Rodgers ini, adalah gawang mereka yang hingga tiga pertandingan ini  belum mampu dijebol lawan. Ini membuktikan lini belakang mereka, yang dimotori Martin Skrtel dan Dejan Lovren, plus  kiper Simon Mignolet, sejauh ini masih tangguh dan bisa diandalkan.

Sayangnya, kekuatan pertahanan Liverpool tidak disertai ketajaman lini depan mereka. The Reds baru melesakkan dua gol dari tiga pertandingan. Christian Benteke, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho memang sudah menunjukkan kecemerlangan individu, tapi mereka belum bersinar jika bermain kolektif.

"Secara umum, kami menunjukkan clean sheet yang bagus. Yang penting lagi permainan kami tertata dengan baik," kata Brendan.

Ucapan Brendan akan dibuktikan lagi saat Liverpool menjamu West Ham United di Anfield, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Liverpool tentu ingin mengincar kemenangan saat bertanding di depan publiknya sendiri.

Sementara itu, West Ham, yang sempat dipermalukan Leicester dan Bournemouth setelah sebelumnya secara mengejutkan menaklukkan  Arsenal, bakal menghadapi lagi berat di kandang Liverpool.

Kondisi West Ham yang berkunjung ke Merseyside tidak bisa dibilang baik-baik saja. Masalah dalam dan luar lapangan masih menghantui, apalagi rekor mereka di Anfield begitu buruk.

West Ham belum pernah mengalahkan Liverpool di Anfield sejak 1963. Meski begitu manajer Slaven Bilic mengaku tidak merasa terganggu dengan catatan sejarah tersebut.

Bilic justru merasa tertantang dan ingin membuat kejutan di depan suporter Liverpool.

"Mereka adalah tim tangguh dan memiliki tujuh poin. Mereka tidak mencetak begitu banyak gol tapi belum kebobolan banyak. Hasil yang berbeda," kata mantan bek Everton itu.

"Tapi kita juga berpandangan positif, karena mereka pun memiliki kelemahan  yang kita butuhkan untuk mengeksploitasi," imbuhnya.

Menilik kondisi tim serta data kedua tim, Liverpool lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Tantangan Brendan kepada Benteke, Firmino dan Coutinho juga harus segera dijawab.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.