Sukses

Mourinho Sebut Sosok Penggantinya di Stamford Bridge

Mourinho bertemu Faria saat ia masih jadi asisten Van Gaal.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho menyampaikan pujian kepada "tangan kanannya" Rui Faria. Mourinho menilai asistennya tersebut memiliki kemampuan yang cukup untuk menjadi penggantinya di Stamford Bridge.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (29/8/2015), Mourinho dan Faria telah bekerja bersama-sama di semua klub lebih dari satu dekade. Faria telah mengikuti Mourinho sejak dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan kembali ke Stamford Bridge.

"Saya tidak suka menyebut murid, karena saya ingin menempatkan semua dalam dimensi yang sama," kata pelatih asal Portugal ini. "Jika ia ingin menjadi seorang manajer besok, dia lebih dari siap untuk melakukannya pada tingkat tertinggi," imbuhnya.
Rui Faria, asisten manajer Chelsea Jose Mourinho

Mourinho bertemu dengan Faria saat masih bekerja sebagai asisten pelatih Louis van Gaal di Barcelona. Keduanya menjalin kerja sama pertama kali ketika Mourinho ditawari pekerjaan di UD Leiria pada tahun 2001.

Sebelum Faria, Mourinho pernah mempekerjakan Andre Villas-Boas (AVB) di staf pelatih di masa jabatan pertamanya di Chelsea. Boas sekarang bertugas Zenit St Petersburg dan membawa mereka menjuarai Liga di Rusia musim lalu.

Sebelum melatih Zenit, Boas menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur. AVB, yang kemudian dipecat sebagai manajer Spurs, menggantikan peran Luciano Spalletti yang didepak dari Petrovsky Stadium.(Ian/Ary)

 

Baca Juga

Seperti Ini Reaksi Juventus Masuk Grup Neraka Liga Champions

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

KTP Evan Dimas Berlaku Seumur Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.