Sukses

AC Milan vs Empoli: Balotelli Langsung Dimainkan?

Milan mengusung misi wajib menang di laga melawan Empoli.

Liputan6.com, Milan: AC Milan memulai seri A dengan cara yang kurang meyakinkan. Bermain di Firenze markas Fiorentina akhir pekan lalu, Milan tunduk 0-2.

Maka itu, Milan bakal mengejar poin penuh saat menjamu Empoli di lanjutan seri A pekan ke-2 dini hari nanti di San Siro. Kemenangan mutlak hukumnya bagi Milan.

Menghadapi laga ini, Milan kedatangan dua pemain baru yaitu Juraj Kucka dan Mario Balotelli. Yang menarik perhatian tentu peminjaman Balotelli dari Liverpool selama semusim.

Striker bengal ini gagal total di Inggris, tapi Milan masih mempercayainya. "Kualitas Balotelli tak perlu dipertanyakan, masalahnya hanya ada di pikiran saja," jelas pelatih Milan Sinisa Mihaljovic.

Tentu sedikit berjudi jika langsung memainkan Balotelli. Untuk lini serang, Milan punya dua striker yang cukup mumpuni yaitu Luiz Adriano dan Carlos Bacca. Keduanya masih tumpul tapi diyakini bakal bangkit.

Masalah Milan justru di lini belakang usai Rodrigo Ely dikartumerah akhir pekan lalu saat melawan Fiorentina. Bek senior Cristian Zapata harus diturunkan untuk laga nanti.

Saat ini, Milan masih berada di zona degradasi dengan poin 0. Begitu juga dengan Empoli yang juga kalah 1-3 dari Chievo Verona akhir pekan lalu.

"Kami belum oke setelah memenangkan trofeo Berlusconi. Satu kekalahan bukan jadi alasan untuk melempar semuanya yang sudah Anda lakukan di beberapa bulan terakhir. Kami punya filosofi dan coba jalankannya sekarang," tandas pelatih Milan, Sinisa Mihaljovic.

Dari  16 pertemuan terakhir, Milan masih dominan atas Empoli. Milan menang 9 kali, imbang 5 kali dan kalah 2 kali. Musim lalu, keduanya bermain 1-1 dan 2-2. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.