Sukses

Piala Presiden: 5 Fakta Menarik Jelang Bali United vs Persija

Ini merupakan pertemuan pertama Bali United dan Persija di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bali - Laga antara Bali United Pusam kontra Persija Jakarta di Piala Presiden bakal menyajikan pertarungan sengit di lapangan. Sebagai partai pembuka, kedua tim sesungguhnya datang dengan kondisi yang berbeda.

Persija boleh dibilang datang ke Piala Presiden dengan persiapan seadanya. Hanya menjalani persiapan selama 11 hari sebelum Piala Presiden, sedangkan skuat asuhan Indra Sjafri rutin berlatih meski kompetisi dihentikan sejak Mei 2015.

Tim besutan Rahmad Darmawan akan banyak diperkuat sejumlah pemain senior dalam laga nanti. Hal itu berbanding terbalik dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu, yang didominasi para pemain belia.

Jelang pertandingan yang berlangsung Minggu (30/8/2015) di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, beberapa fakta menarik patut disimak. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Bali United vs Persija

1. Sejak merger antara Bali Devata dan Putra Samarinda dan menjadi Bali United Pusam, mereka belum pernah bertemu Persija Jakarta.

2. Pelatih kedua tim, Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri sama-sama pernah melatih Timnas Indonesia. Rahmad Darmawan menangani Timnas U-23, sedangkan Indra Sjafri menukangi Timnas U-19.

3. Ini menjadi pertemuan pertama Pelatih Persija, Rahmad Darmawan dan Pelatih Bali United, Indra Sjafri untuk saling beradu taktik.  

4. Perbedaan persiapan di antara kedua tim. Persija hanya 11 hari, sedangkan Bali United memiliki persiapan berbulan-bulan, karena sejak kompetisi ISL dihentikan, tim tidak dibubarkan dan tetap rutin berlatih.

5. Persija dan Bali United sama-sama memiliki winger yang bermain untuk Timnas Indonesia. Bayu Gatra di kubu Bali United, sementara Ramdani Lestaluhu di skuat Persija. 

Baca Juga

Seperti Ini Reaksi Juventus Masuk Grup Neraka Liga Champions

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

KTP Evan Dimas Berlaku Seumur Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini