Sukses

Tekuk Tim Promosi, City Masih Sempurna

Manchester City meraih 4 kemengan beruntun tanpa kebobolan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tancap gas ke puncak klasemen Premier League. The Citizens memetik kemenangan meyakinkan 2-0 di Etihad Stadium, Sabtu 29 Agustus 2015. Fernandiho dan Raheem Sterling menjadi pahlawan kemenangan City.

Bertanding di kandang sendiri, tim besutan Manuel Pellegrini ini sempat kesulitan membongkar pertahanan The Hornets. Di babak pertama, meski mendominasi permainan, nyatanya City belum mampu membuat gol. Skor imbang tanpa gol menutup paruh satu.

Memasuki interval kedua, City mulai mengembangkan permainan dan lebih percaya diri melancarkan tekanan. Gol pertama ini membuat mental City semakin menanjak. Dan, di menit 47, pemain baru City, Sterling membuka skor. Bola umpan Bacary Sagna diteruskan Sterling dengan tendangan keras. Skor 1-0 membuat semangat City menambah keunggulan semakin besar.

Manchester City vs Watford

Hasilnya di menit 56, Manchester Biru membuka keran gol lagi melalui Fernandinho. Memanfaatkan umpan terukur dari David Silva, Fernandinho yang berdiri bebas mendapat ruang tembak. Dengan mudah, dia melepaskan tendangan. Bola meluncur deras ke gawang Huerelho Gomes.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan hingga bubar. Kemenangan ini membuat City belum tergoyahkan di puncak klasemen mengemas 12 poin. City mengemas poin sempurna dengan 12 poin tanpa kebobolan di empat laga.

Sejauh ini, City masih bebas dari intaian tim-tim besar. Crystal Palace justru menjadi pesaing terdekat dengan 9 poin. Hasil ini tidak lepas dari kemenangan Crystal atas tim juara bertahan musim lalu, Chelsea dengan skor 2-1.

Bagi Watford, kekalahan ini membuat tim besutan Quique Sanchez Florez ini masih tertahan di papan bawah, di peringkat 15 membukukan 3 poin dari 4 pertandingan. (Rjp/Win)

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Kolarov, Mangala, David Silva (Delph), Y. Toure, Jesus Navas (Samir Nasri), Fernandinho, Sterling (Kenechi), Aguero

Watford: Gomes, Prodl, Holebas, Nyom, Cathcart, Behrami, Jurado, Abdi (Anya), Capoue (Watson), Ighalo, Deeney (Layun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini