Sukses

Falcao Cetak Gol, Chelsea Dipermalukan Crystal Palace

Seluruh gol dalam laga Chelsea vs Palace dicetak di babak kedua.

Liputan6.com, London - Chelsea dipermalukan oleh tamunya, Crystal Palace dengan skor 1-2 di Stamford Bridge dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (29/8/2015). Dua gol Palace disarangkan Bakary Sako dan Joel Ward, sedangkan Chelsea melalui Radamel Falcao.

Jalannya pertandingan cukup berimbang di menit-menit awal. Chelsea dan Crystal Palace masih mencoba saling membaca permainan. Palace juga cukup percaya diri memainkan bola di lini tengah.

Chelsea menguasai bola memasuki menit 18, namun ketatnya pertahanan tim tamu membuat pasukan Jose Mourinho belum bisa mencetak gol. Kesempatan emas untuk Chelsea pada menit 20. Pemain anyar The Blues, Pedro, yang memamerkan skill individu sebelum melepaskan tembakan placing. Sayang sepakannya masih melebar. Peluang emas untuk Palace pada menit 29.

Meski dikurung oleh serangan The Blues, tim tamu tetap menekan. Pergerakan Zaha merepotkan lini pertahanan Chelsea kembali. Mantan pemain Manchester United mengirim umpan kepada Yohan Cabaye yang berdiri bebas, namun sayang sepakannya masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Saling serang terjadi di antara kedua tim, tapi The Blues punya tiga kesempatan pada menit ke-41. Pertama, sepakan Costa berhasil ditepis Alex McCarthy. Kedua, Cesc meneruskan bola muntah di muka gawang tapi diblok oleh Dann. Ketiga, Pedro hendak meneruskan kembali bola rebound namun sepakan sang winger tak sempurna setelah diganggu Delaney. Hingga turun minum, skor mash 0-0.



Di babak kedua, Palace bermain yang percaya diri. Malah mereka unggul atas Chelsea pada menit ke-65 melalui Bakary Sako. Setelah tendangan pertamanya bisa dihalau Azpilicueta, sepakan kedua Sako bisa menggetarkan gawang The Blues yang dikawal Thibaut Courtois. Palace unggul 1-0.  

Tertinggal, Chelsea mampu menyamakan skor melalui gol pemain pengganti, Radamel Falcao pada menit ke-79. Gol yang cukup indah dari Falcao, melalui sundulan berkat umpan Pedro. Hanya berselang dua menit, Palace kembali memimpin.

Adalah Joel Ward yang membuat Palace kembali unggul atas The Blues berkat golnya pada menit ke-81. Tandukkan Ward memupuskan harapan Chelsea yang sempat bangkit karena gol Falcao.  

Upaya tim asuhan Jose Mourinho untuk mengejar ketinggalan kembali kian sulit, karena lini belakang Palace bermain disiplin. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Chelsea menyerah 1-2 dari Crystal Palace.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea: Thibaut Courtois (gk) ,Cesar Azpilicueta (Kennedy 68), Kurt Zouma, Gary Cahill, Branislav Ivanovic , Nemanja Matic, Cesc  Fabregas, Pedro Rodriguez, Willian (Radamel Falcao 66), Eden Hazard, Diego Costa

Crystal Palace McCarthy; Ward, Dann, Delaney, Souaré; McArthur, Cabaye (Joe Ledley 82), Zaha (Yannick Bolasie 55), Puncheon, Sako (Chung-Yong Lee 84); Wickham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.