Sukses

Naga Mekes Rasa Semen Padang di Piala Presiden 2015

Pola 4-3-3 bisa jadi pas untuk tim yang bermarkas di Stadion Aji Imbut ini untuk menghadapi Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Gianyar - Sebagai tim berduit dari Kalimantan Timur, Mitra Kukar memang tidak setengah-setengah soal urusan pemain. Manajemen memberikan kebebasan pada pelatih baru, Jafri Sastra meracik formasi.

Petinggi tim bahkan memberikan lampu hijau pada Jafri membawa gerbong Semen Padang guna menghadapi Piala Presiden tahun ini. Memang, terkesan bila Naga Mekes kental dengan aroma Kabau Sirah. Sang arsitek meminjam kuartet Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Hendra Adi Bayaw, dan Saepuloh Maulana.

Bukan tanpa sebab, bila Jafri menjatuhkan pilihan membawa dua pemain ini mengingat kontribusi signifikan sepanjang musim lalu. Terutama pada sosok Eka dan Hendra sebagai pengatur tempo permainan.

Pada pertandingan pertama kontra Persita di Stadion Kapten Dipta Gianyar, tidak menutup kemungkinan bila empat pemain tersebut masuk dalam starter. Komposisi pemain masih ditambah dengan muka-muka lama yang sebelumnya sudah memperkuat Mitra Kukar, diantaranya jebolan pemain Timnas U-19, kiper Ravi Murdianto, Dinan Javier, Septian David Maulana, Rudolf Yanto Basna plus Mahdi Fahri Albar.

Di posisi depan, striker berpengalaman Rachmat Affandi bersama winger Anindito Wahyu bisa menjadi pilihan Jafri Sastra di sektor juru gedor. Ketiga pemain tersebut bisa dimainkan bersamaan dengan Dinan. Pola 4-3-3 bisa jadi pas untuk tim yang bermarkas di Stadion Aji Imbut ini. Mengisi sektor depan, pelatih Jafri Sastra memiliki banyak opsi. Selain tiga pemain itu, Mitra memiliki Yogi Rahadian.

Sedangkan, Bambang Nurdiansyah, pelatih Persela hingga kini masih terus mengasah kemampuan tim melakukan transisi. "Saya ingin kekuatan yang dimiliki Persita bisa lebih optimal. Pemain sekecil mungkin melakukan kesalahan saat melakukan taktik yang ingin digunakan saat pertandingan."

Pada Piala Presiden ini, Banur--sapaan Bambang--terbantu dengan kehadiran Raphael Maitimo. Sebagai gelandang bertahan, tugas Maitimo terhitung vital untuk menerjemahkan perintah Bambang di lapangan.

Mengenai kemungkinan memainkan trio striker, Bambang menyebut tergantung kebutuhan tim. Hingga kini, barisan depan Persita belum tersentuh perombakan besar. Hanya legiun Jepang, Kenji Adachihara yang masuk proyeksi Banur. (Rjp/Rco)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini