Sukses

Bisakah Evan Dimas Main di Laga Pertama Piala Presiden 2015?

Apakah masa pemulihan Evan Dimas usai dioperasi belum selesai menjelang Piala Presiden 2015?

Liputan6.com, Surabaya: Harapan Persebaya United untuk bisa tampil maksimal dengan kekuatan penuh di pertandingan perdana Piala Presiden 2015 kontra Martapura FC, nampaknya harus tertunda. Pasalnya, selain dua pemain asingnya (Sengbah Kennedy dan Emile Mbamba) yang masih terganjal urusan KITAS, stricker andalan Persebaya United, Evan Dhimas Darmono diragukan bisa tampil di pertandingan pertama nanti.

Menurut pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan,Evan  harus istirahat 10 hari pasca operasi pengangkatan penyakit mata ikan pada kakinya beberapa waktu lalu. "Saat pertandingan pertama nanti, waktu pemulihan (10 hari) yang diharuskan oleh dokter, belum selesai. Tapi, saya berharap Evan sudah fit total, sehingga bisa bermain," katanya, Sabtu (29/08/2015).

Namun, Ibnu memastikan, Evan Dimas akan ikut beserta rombongan Persebaya United pada hari Senin (31/08/2015) esok bertolak ke Bandung. "Jika Evan benar-benar tak bisa bertanding, tentunya, opsi pemain pengganti Evan sudah kami siapkan. Dan kami sudah memolesnya sejak kami latihan kemarin," bebernya.

Ibnu juga membenarkan, jika selama menjalani operasi maupun pasca operasi, Evan Dimas memang sengaja diberikan waktu istirahat penuh untuk tahapan pemulihan. Namun, selama sudah berada di Surabaya, pihak Persebaya United maupun Ibnu terus melakukan komunikasi dengan Evan. Baik dalam sesi latihan maupun diluar sesi latihan.

Seperti diketahui, Evantelah menjalani operasi mata kaki di telapak kaki kanannya. Operasi ini dilakukan Evan Dimas usai menjalani trial di Spanyol. Usai menjalani operasi, Evan diharuskanbistirahat 10 hari hingga lukanya benar-benar kering. Meski mata ikan itu ada sejak Evan Dimas kecil, namun benjolan daging seperti mata ikan tersebut diakui Evan mengganggunya sejak di Sea Games kemarin. (Ahm/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini