Sukses

Madrid Pesta Gol, Ronaldo Masih Tumpul

Real Madrid menang 5 gol tanpa balas atas Real Betis.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid sukses berpesta gol saat menghajar Real Betis 5-0 pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-2, Minggu (30/8/2015) dini hari WIB. James dan Gareth Bale sama-sama cetak dua gol. Satu gol lagi disumbangkan Karim Benzema.

Lalu kemana Ronaldo? Sama seperti Lionel Messi, bintang Madrid ini juga belum cetak satu gol pun hingga sekarang. Dia mendapatkan beberapa peluang tapi gagal berbuah gol.

Pertandingan sejak kick off memang sudah didominasi Real Madrid. Baru dua menit pertandingan berjalan, Bale sudah menggetarkan jala Real Betis. Dia mampu memanfaatkan umpan James lewat sundulan.

Menit ke-12, sebuah umpan menggoda dari Ronaldo gagal dimaksimalkan dengan sundulan oleh Karim Benzema. Setelah berulang-ulang peluang dimentahkan Betis, gol kedua Madrid akhirnya terjadi di menit ke-39.

Berawal dari pelanggaran Molinero kepada Ronaldo. Madrid mendapatkan tendangan bebas dan dieksekusi dengan sangat baik oleh James. Tendangan geledek kaki kiri gelandang asal Kolombia itu tak bisa ditahan kiper Betis.

Real Betis nyaris mencetak gol hiburan jelang pertandingan berakhir di menit ke-43. Sayang, pergerakan Castro yang ragu membuat bola kemelut mampu disambar kiper Madrid, Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, intensitas serangan Madrid makin menggila. Terbukti, baru tiga menit babak kedua berjalan, Karim Benzema menambah keunggulan Madrid menjadi 3-0. Benzema manfaatkan umpan silang Bale lewat sundulan.

Di menit ke-49, giliran James yang beraksi. Memanfaatkan rebound tembakan dari Benzema, tanpa disangka, James sambar bola yang melayang di atas dengan tendangan overhead kick atau salto. Skor pun berubah jadi 4-0.

Di menit ke-58, Ronaldo nyaris mencetak gol kelima. Sayang, tembakannya dari jarak dekat masih mampu ditepis. Real Betis sendiri berpeluang cetak gol hiburan di menit ke-60.

Betis dapatkan tendangan penalti usai Varane dianggap melanggar Ruben Castro. Sayang, penalti Castro mampu dibaca Keylor Navas.

Justru Madrid yang menambah gol di menit ke-89. Menerima umpan cepat dari Casemiro, Bale melepas tendangan jarak jauh yang tak mampu dijangkau Adan, kiper Betis. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk Madrid dan bertahan hingga peluit akhir berbunyi.  (Def/Wnd)

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas;Danillo,Varane,Ramos,Marcelo;Kroos/Casemiro(64),Modric/Kovacic (75);James,Bale,Ronaldo;Benzema/Isco (53)

Real Betis: Adan;Piccini,Pezzella, B Gonzalez,Molinero/ Molina (46);Cejudo,X Torres,N'Diaye/Petros (81),Vargas; Dani Ceballos/Digard (53),Ruben Castro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini