Sukses

Fans Cantik Persija: Seri Hasil Realistis Bagi Macan Kemayoran

Persiapan Persija menghadapi Piala Presiden sangat singkat.

Liputan6.com, Jakarta Jakmania menyambut gembira perhelatan Turnamen Piala Presiden 2015. Suporter yang identik dengan warna oranye itu sudah tak sabar ingin menyaksikan performa tim kebanggaannya, Macan Kemayoran di lapangan.

Bergabung di grup C, Persija akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Bali United, Minggu (30/8/2015) sore ini.

Nurhilda Yanti, salah seorang suporter wanita Persija menganggap seri merupakan hasil realistis bagi Macan Kemayoran.

"Pertandingan hari ini agak berat. Meski Bali United dihuni banyak pemain muda, tapi persiapan mereka lebih matang," kata Hilda.

Mantan pengurus Jakangel itu juga belum bisa memprediksi terlalu jauh mengenai perjalanan Persija di Grup C. "Tunggu hasil pertandingan sore ini dulu."

Nurhilda Yanti, suporter Persija
Hilda merupakan satu dari ribuan suporter Persija yang deg-degan menantikan hasil sore ini. Maklum, persiapan tim Macan Kemayoran hanya 11 hari.

Sebaliknya tim lawan terus berlatih sejak PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sebagai buntut dari kisruh dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hilda memang sudah tidak  berdomisili di Jakarta. Saat ini mantan pengurus Jakangel itu tinggal di Yogyakarta dan bekerja di salah satu klub yang ada di sana.

Meski demikian, Hilda tak lupa untuk mendukung tim kesayangannya. Dia bahkan berniat ikut tur ke  Bali bersama rekan-rekan Jakmania asal Yogyakarta. Hilda juga berniat memboyong anaknya yang baru berusia 2 tahun dalam tur ini.

"Rencananya baru bisa berangkat tanggal 6. Nanti naik bus  bersama anak-anak lainnya," kata Hilda.

Duel Bali United vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 30/8/2015. Ini merupakan duel pembuka Piala Presiden 2015. Rencananya acara pembukaan juga akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Di laga kedua, Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar. Duel ini akan digelar di lokasi yang sama, 7 September mendatang.(Rco/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.