Sukses

Antisipasi Adu Penalti, PSM Siapkan 5 Eksekutor Terbaik

PSM sudah mempersiapkan pemain yang jadi eksekutor jika laga harus diakhiri adu penalti.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar bergabung dengan Persipasi Bandung Raya (PBR), Pusamania Borneo FC, dan Persegres Gresik dalam babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2015.

Ketiga tim calon lawan tim Juku Eja, julukan lain PSM Makassar, dalam turnamen yang akan mulai digelar besok di Stadion GOR Mattoanging Andi Matalatta Makassar itu, tentu akan memberikan perlawanan berarti.

Berbagai kemungkinan dalam laga nanti, tentu bisa terjadi termasuk jika adu penalti. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih kepala PSM Makassar Assegaf Razak sudah mempersiapkan langkah, di antaranya menunjuk 5 pemain yang dianggap bisa menjadi eksekutor jika harus dilakukan adu penalti.

"Sebagai tuan rumah tentu kita telah mempersiapkan dengan matang termasuk jika terjadi adu penalti. Saya telah mempersiapkan eksekutor yang sudah melalui proses ketat dan dinilai mampu menjalankan tugasnya dengan kemampuan yang dimiliki," kata Razak.

"Mereka adalah Syamsul Haeruddin, Fedinand Sinaga, Rasyid Bakri, Dewa dan Muchlis dimana kelimanya memiliki tendangan bagus," imbuh Razak.

Razak mengungkapkan tim binaannya terus melakukan latihan mulai dari kekompakan hingga tendangan penalti. Semuanya bertujuan untuk memberikan yang terbaik dan menjadi pemenang dalam laga nantinya.

"Kita terus latihan memanfaatkan waktu yang tinggal menghitung jam ini, agar semuanya terbiasa masing-masing dapat jalankan tugas dengan baik. Saat ini tinggal mental yang disiapkan biar dalam bertanding semuanya lancar ,"ucapnya.

Hal serupa dilontarkan Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan. Ia berharap PSM Makassar bisa memberikan hasil yang terbaik.

"Meski kebanyakan pemain lokal dan asli Sulsel, kita tetap memberikan support dan keyakinan untuk tetap bisa jadi yang terbaik. Insya Allah PSM mampu menjadi pemenang," harapnya.(Eka/Ian).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini