Sukses

Manajer Manchester United Selalu Dengar Saran Rooney

"Dia memiliki kepercayaan diri untuk mengatakan hal-hal yang pemain lain tidak akan katakan, tapi itu baik untuk suasana di ruang ganti."

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal dikenal sebagai sosok yang cenderung keras kepala dan tidak fleksibel. Namun, hal tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar.

Van Gaal mengaku kerap berdiskusi dengan kapten Wayne Rooney atas semua masalah yang terjadi pada tim. Bahkan, manajer asal Belanda ini tak segan untuk mengubah pendiriannya jika Rooney memiliki ide-ide yang lebih baik.

Striker Manchester United Wayne Rooney mencetak hat-trick ke gawang Club Brugge pada leg kedua play-off Liga Champions di Jan Breydelstadion, Kamis (27/8/2015). (Liputan6.com/EMMANUEL DUNAND / AFP)

"Saya tahu apa yang saya inginkan, tetapi saya seorang pria terbuka. Saya percaya Wayne dan saya pikir dia juga mempercayai saya, ketika ia datang untuk berbicara, saya selalu memperhatikannya," kata Van Gaal kepada wartawan seperti dilansir Goal, Minggu (30/8/2015).

"Dia memiliki kepercayaan diri untuk mengatakan hal-hal yang pemain lain tidak akan katakan, tapi itu baik untuk suasana di ruang ganti."

"Kami berbicara tentang pemilihan tim, dapur klub, dan staf lainnya. Semuanya," pungkas Van Gaal. "Saya terbuka dengan pemain dan media officer saya."

Van Gaal

Van Gaal menyangkal jika dirinya sulit menerima saran dari orang lain. "Saya kagum saat orang mengatakan bahwa saya berpikiran tunggal. Ya, saya memiliki filosofi dan Anda harus memiliki argumen yang baik untuk mengubah filosofi itu. Jika seseorang memiliki argumen yang lebih baik dari saya, saya lantas bakal berubah," ucap Van Gaal. (Bog/Ian)

Baca juga:

Falcao Cetak Gol, Chelsea Dipermalukan Crystal Palace

Pecahkan Rekor, Marquez Start Terdepan di MotoGP Inggris

Reaksi CR7 Messi Menjadi Pemain Terbaik Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini