Sukses

Buka Piala Presiden, Jokowi Minta Pecinta Bola Bersabar

Kick off yang dilakukan Presiden Joko Widodo menandai bergulirnya Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka Turnamen Piala Presiden 2015. Dalam sambutannya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu mengaku senang melihat laga sepak bola di Indonesia kembali bergulir.

"Saya senang sekali pertandingan bola akhirnya bisa bergulir lagi," kata Jokowi dalam sambutannya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sore ini.

Di hadapan sekitar 40 ribu penonton, Jokowi juga meminta agar pecinta sepak bola bersabar. Menurutnya, perbaikan sepak bola Indonesia butuh waktu. Keadaan ini juga dialami oleh negara lain.

"Sekali lagi saya tegaskan, kebangkitan sepak bola Indonesia dan perbaikan total adalah pilihan yang kita ambil demi memperbaiki sepak bola ke depannya," sambung mantan Walikota Solo itu.

Simak juga wawancara ekslusif dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Usai menyampaikan pidatonya, Jokowi diberi kesempatan memahat trofi yang akan diperebutkan di Piala Preisden 2015. Selanjutnya 'karya' Jokowi akan dilanjutkan oleh pemahat Bali, Ida Bagus Lasem.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kick Off Jokowi

Dalam acara pembukaan ini Hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kapolri Badroddin Haiti, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, serta Direktur PT CEO Mahaka Group Erick Thohir. 

Laga pembuka Piala Presiden 2015 diawali dengan Bali United Vs Persija Jakarta. Setelah menyalami satu per satu per satu pemain dari kedua tim, Jokowi lalu melakukan tendangan kick off sebagai tanda dimulainya turnamen berhadiah miliaran rupiah tersebut. Bola tendangan Jokowi diarahkan ke sisi Bali United Pusam. (Rco/Rjp)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.