Sukses

Nyanyian Fans Bikin Pidato Presiden Jokowi Tertunda

Ketika Jokowi hendak menyampaikan pidato fans Persija, The Jakmania dan Bali United, Semeton Dewata malah bernyanyi.

Liputan6.com, Gianyar - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Piala Presiden 2015 di Bali, Minggu (30/8/2015). Menariknya ada hal lucu terjadi ketika Jokowi bakal menyampaikan pidato.

Pada pukul 15.50 WITA, pembawa acara mempersilakan Jokowi untuk memberikan kata sambutan. Presiden pun bangkit dari kursi dan menuju ke tempat yang sudah ditentukan.

Ketika Jokowi hendak menyampaikan pidato, suporter Persija Jakarta, The Jakmania dan Bali United, Semeton Dewata malah bernyanyi. Semeton Dewata bernyanyi: 'Selamat datang Jokowi, mari kita berbagi kebahagiaan'. Sedangkan The Jakmania meneriakkan: 'Macan Kemayoran... Macan Kemayoran...'

"Mohon hening sebentar untuk mendengarkan pidato dari Presiden," kata pembawa acara, Effendi Ghazali menghimbau fans di dalam stadion. Bukannya berhenti, suara semua fans malah bertambah keras. Akhirnya pembawa acara kembali memberikan imbauan kepada fans yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Kata ahli komunikasi, kalau orang mau bicara tolong hening. Kami berikan waktu 30 detik lagi yah," imbau Effendi lagi.

Imbauan kedua membuat fans akhirnya terdiam. Jokowi pun berpidato di pertandingan pembuka Piala Presiden 2015.

Berikut rincian pidato Jokowi di Piala Presiden 2015:

"Saya senang sekali akhirnya pertandingan bola bergulir lagi. Seluruh pecinta bola, reformasi bola dan kebangkitan memerlukan waktu. Kita harus bersabar. Tidak apa-apa kita disanksi FIFA dan tak boleh bertanding melawan negara lain dari pada kalah terus."

"Pembenahan total adalah pilihan yang harus diambil untuk membangun sepak bola. Semua harus berkorban dan mendukung agar sepak bola kita sehat. Selamat menyaksikan selamat bertanding."

Tak panjang lebar Jokowi berpidato. Fans Bali United dan Persija pun bertepuk tangan. Setelah itu, Jokowi juga memahat Piala Presiden yang terbuat dari kayu. (Cak/ Vid)

Baca juga:

Falcao Cetak Gol, Chelsea Dipermalukan Crystal Palace

Pecahkan Rekor, Marquez Start Terdepan di MotoGP Inggris

Reaksi CR7 Messi Menjadi Pemain Terbaik Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.