Sukses

Buka Piala Presiden, Erick Thohir: Terima Kasih Presiden Jokowi!

Piala Presiden diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup.

Liputan6.com, Gianyar - Erick Thohir merasa sangat senang Presiden Jokowi membuka langsung Piala Presiden 2015, Minggu (30/8/2015) di Bali. Pengusaha yang menjabat sebagai Ketua Organizing Committee Piala Presiden ini berharap kehadiran Jokowi bisa menjadi tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia.

Piala Presiden diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup. Masing-masing kelompok diisi oleh empat tim. Ketika memasuki babak perempat final dan semifinal, format kompetisinya adalah home and away. Sedangkan untuk partai final akan digulirkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Oktober mendatang.

Dan Presiden Jokowi langsung membuka turnamen ini sebelum laga Bali United kontra Persija. Sebelumnya, orang nomor satu di RI ini juga membuka turnamen Piala Kemerdekaan yang dibuat Tim Transisi.

"Terima kasih kepada Presiden telah memungkinkan hadir untuk membuka turnamen ini. Peran Bapak sangat sentral," ujar Thohir pada acara sambutan pembukaan Piala Presiden 2015.

"Terima kasih juga kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang sudah datang. Kini para pelatih, pesepak bola, wasit, dan pedagang bisa kembali mencari nafkah. Ayo sama-sama menjadikan sepak bola sebagai hiburan masyarakat," katanya menambahkan. (Cak/ Vid)

Baca juga:

Falcao Cetak Gol, Chelsea Dipermalukan Crystal Palace

Pecahkan Rekor, Marquez Start Terdepan di MotoGP Inggris

Reaksi CR7 Messi Menjadi Pemain Terbaik Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini