Sukses

Babak I: Gawang Persija Tiga Kali Dijebol Bali United

Persija kesulitan melepaskan diri dari tekanan Bali United, sehingga hanya mengandalkan serangan balik.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United untuk sementara unggul 3-0 atas Persija Jakarta dalam laga pembuka Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015). Tiga gol kemenangan Bali United dicetak Sandy Sute dan Sultan Sama, dan Lerby.

Sejak pertandingan dimulai Bali United langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang terbaik langsung didapat Sultan Sama, namun tendangannya masih melebar di sisi gawang Andritany.

Serangan pemain Bali United yang bertubi-tubi membuat pemain belakang Persija sempat kewalahan. Bahkan, bek Persija Alan Aciar terpaksa mendapat kartu kuning akibat mengganjal keras pemain lawan.

Akhirnya, pada menit 8 Sandy Sute berhasil menjebol gawang Persija melalui sundulan kepala. Gol berawal dari tendangan bebas. Bola yang diarahkan Fadil Sausu ke depan gawang Persija diteruskan Sandy dengan tandukan. Bali United unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat pemain Bali United makin bersemangat menekan pertahanan Persija. Serangan yang diawali dari sisi lapangan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Kerja sama Hendra Sandi dan Bayu Gatra pada menit 22 hampir membawa tuan rumah kembali unggul. Bayu yang menusuk dari sisi kanan melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa dihalau bek Persija.

Persija hingga pertengahan babak pertama masih kesulitan melepaskan diri dari tekanan Bali United. Skuat  Rahmad Darmawan lebih bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Usaha keras Bali United akhirnya membuahkan hasil. Sultan Samma yang mendapat bola liar meneruskan dengan tendangan lambung. Bola dengan mudah masuk ke gawang Persija yang sudah ditinggalkan kiper Andritany.

Persija semakin kesulitan meladeni permainan Bali United setelah Alan diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua. Hingga akhirnya gawang Andritany kembali kebobolan melalui tandukan Lerby di menit 44. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bali United.(Ian/Rco)


Susunan pemain:

Bali United: Awan Setyo Raharjo; Wahyu Kristanto (Syaiful), Bobby Satria, Ricky Fajrin, Endra Permana, Fadil Sausu, Sandy Sute, Hendra Sandi, Bayu Gatra, Sultan Sama, Lerby Eliandry.

Persija: Andritany, Ismed, Ambrizal, Alan Aciar, Vava Mario, Dirga Lasut, Vendry Mofu, Amarzukih, Ramdani, Nur Iskandar, Bambang Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini