Sukses

La Nyalla Salaman dengan Menpora di Piala Presiden

Keduanya hadir di acara pembukaan Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sejak terpilih sebagai ketua PSSI lewat Kongres Surabaya, April lalu La Nyalla Mattalitti, kerap kesulitan untuk bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Beberapa kali pria yang arkab disapa LNM itu menyambangi kantor Kemenpora untuk membahas kisruh yang melanda sepak bola Indonesia, namun tak ditemui.

Namun di Piala Presiden 2015, keduanya akhirnya bertemu. La Nyalla yang mengenakan jas hitam tampak menyalami Imam Nahwari yang juga hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mendamping Presiden RI, Joko Widodo.

Tidak ada raut kebencian di wajah kedua petinggi tersebut. Baik La Nyalla maupun Imam Nahrawi sama-sama melemparkan senyum saat diminta untuk berpose di hadapan kamera. Genggaman tangan keduanya juga tampak erat.

Ini tentu saja pemandangan langka di tengah kisruh yang sedang melanda sepak bola Indonesia. Sejak pemerintah dalam hal ini Kemenpora membekukan PSSI, La Nyalla dan Imam Nahrawi kerap terlibat 'perang' komentar di media. 

PSSI menganggap bahwa sanksi yang diberikan FIFA kepada Indonesia tak lepas dari sikap Menpora yang melakukan intervensi terhadap organisasi PSSI. Namun Kemenpora juga beralasan bahwa pihaknya tidak punya pilihan lain dalam memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia yang dinilai berantakan di tangan kepengurusan PSSI saat ini.

Sejumlah pihak sebenarnya telah berupaya untuk mempertemukan kedua pihak. Namun hingga saat ini belum ada titik temu yang berpotensi mengakhiri konflik sepak bola di Indonesia. Kisruh kedua lembaga ini juga telah membuat pemain-pemain sepak bola di Indonesia kehilangan mata pencaharian akibat terhentinya kompetisi nasional. (Rjp/Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini