Sukses

Bali United Permalukan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Skuat Indra Sjafri terus mengurung pertahanan Persija yang harus bermain 10 orang di laga perdana Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United tampil mengesankan dalam laga pembuka Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015). Skuat asuhan Indra Sjafri menang telak 3-0 atas Persija Jakarta di pertandingan Grup C. Tiga gol kemenangan Bali United dicetak Sandy Sute dan Sultan Sama, dan Lerby.

Bali United begitu mendominasi permainan pertandingan. Serangan yang dimotori Bayu Gatra dan Sandy membuat pemain Persija terus tertekan.  

Bahkan, serangan pemain Bali United yang bertubi-tubi membuat pemain belakang Persija sempat kewalahan. Menit 8 tuan rumah membuka kemenangan melalui gol Sandy Sute. Bola tendangan bebas yang diarahkan Fadil Sausu ke depan gawang Persija diteruskan Sandy dengan tandukan.

Pemain Bali United Bayu Gatra

Unggul satu gol membuat pemain Bali United makin bersemangat menekan pertahanan Persija. Kerja sama Hendra Sandi dan Bayu Gatra pada menit 22 hampir membawa tuan rumah kembali unggul.

Persija, yang kesulitan melepaskan diri dari tekanan lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Bali United mencetak gol kedua setelah Sultan Samma yang mendapat bola liar meneruskan dengan tendangan lambung. Bola dengan mudah masuk ke gawang Persija yang sudah ditinggalkan kiper Andritany.

Persija semakin kesulitan meladeni permainan Bali United setelah Alan diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua. Hingga akhirnya gawang Andritany kembali kebobolan melalui tandukan Lerby di menit 44.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Bali United masih mendominasi permainan. Skuat asuhan Indra Sjafri dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan Persija yang sudah kehilangan seorang pemainnya.  

Menit 48 Lerby nyaris mencetak gol kedua, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Begitu juga peluang yang didapat Sultan Samma gagal menjadi gol, karena tembakannya terlalu keras.

Persija yang mengganti beberapa pemainnya di babak ini, sebenarnya sudah mencoba keluar dari tekanan. Namun, upaya James Koko, yang masuk menggantikan Bambang Pamungkas, kerap kandas di kaki bek Bali United. Begitu pula upaya Ramdani, dan Nur Iskandar, dengan mudah dipatahkan lawan.

Melalui serangan balik yang cepat, Bali United hampir mencetak gol keempat pada menit 72. Namun, sundulan Sandy masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit akhir babak kedua, Bali United mulai memperlambat tempo permainan. Mereka hanya mengandalkan serangan lewat umpan-umpan jauh.

Jelang peluit tanda pertandingan berakhir, Bayu Gatra memperoleh peluang mencetak gol keempat, tapi tendangannya berhasil ditepis kiper Persija.(Ian/Rco) 

Susunan pemain:

Bali United: Awan Setyo Raharjo; Wahyu Kristanto (Syaiful), Bobby Satria, Ricky Fajrin, Endra Permana, Fadil Sausu, Sandy Sute, Hendra Sandi, Bayu Gatra, Sultan Sama, Lerby Eliandry.

Persija: Andritany, Ismed (Novri), Ambrizal, Alan Aciar, Vava Mario, Dirga Lasut, Vendry Mofu, Amarzukih, Ramdani, Nur Iskandar, Bambang Pamungkas (James Koko Lomel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.