Sukses

Terungkap, PBFC Sempat Kesulitan Datangkan Boaz

Striker Persipura Jayapura itu dipinjamkan ke PBFC selama Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Striker Persipura Jayapura Boaz Salossa akhirnya resmi diumumkan oleh Pusamania Borneo FC sebagai rekrutan teranyar mereka untuk  Piala Presiden 2015. Ikon klub Mutiara Hitam itu membela PBFC sebagai pemain pinjaman.

Media officer PBFC, Abe Hedly mengatakan sejatinya Boaz sudah lama menjadi incaran klubnya. Bahkan semenjak turnamen pra-musim yang diikuti Pesut Etam itu masih bernama Piala Indonesia Satu.

"Kami sudah melakukan sejumlah pendekatan dengan Boaz sejak lama. Prosesnya sedikit sulit karena dia ikon Persipura," kata Abe kepada Liputan6.com pada Minggu (30/8) sore.

Bukan Borneo saja yang meminati jasa Boaz karena sebelumnya mereka harus bersaing dengan Sriwijaya FC.

"Semua klub pasti ingin Boaz di turnamen ini. Mungkin kita menang karena pendekatan. Terutama hubungan baik pemilik klub (Nabil Husein Said Amin) ke dia dan ada beberapa pemain timnas," kata Abe menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terungkap Lewat Twitter

Pengumuman resmi tentang peminjaman Boaz baru dikeluarkan tadi siang lewat akun Twitter klub. Namun, dengan setengah bercanda sang media officer rupanya mengaku kecolongan dengan pernyataan Boaz.

"Justru saat dia pertama kali datang latihan sebetulnya ingin kami umumkan, hanya saja kami menjaga privasi dia. Tapi komentar dia sudah lebih dulu ada di media, jadi langsung kita ikut umumkan. Jadi ini kejutan," kata Abe.

Di kubu Pesut Etam, ada nama-nama eks timnas seperti Jajang Mulyana, Hamka Hamzah, hingga Ponaryo Astaman. Abe tak menampik hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Boaz.

"Kepindahan dia melibatkan banyak pihak. Tentu klub ke klub, pemain dan klub, dan alasan pemain itu sendiri." (Ris/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini