Sukses

AS Monaco vs PSG: Tuan Rumah Mengancam

Dalam dua musim terakhir, Monaco berada diantara penantang utama atas dominasi PSG di kompetisi Ligue 1 Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - AS Monaco tak segan untuk mengirim pesan peringatan bagi Paris Saint-Germain (PSG) tentang status mereka sebagai pesaing terkuat. Kesempatan menjamu PSG dini hari nanti akan dimanfaatkan Monaco untuk meraih tiga poin.

Dalam dua musim terakhir, Monaco berada diantara penantang utama atas dominasi PSG di kompetisi Ligue 1 Prancis. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, lima di antaranya berakhir imbang, satu laga lainnya dimenangkan PSG.

Kemenangan itu didapat PSG di ajang Coupe de France dengan skor akhir 2-0 atas Monaco. Lima pertemuan lainnya yang berakhir imbang diperoleh di kompetisi Ligue 1. Itu sebabnya gelandang PSG, Adrien Rabiot, menekankan, kemenangan atas Monaco akan penting dalam persaingan gelar Ligue 1 musim ini.

Rabiot berpendapat, Monaco adalah salah satu klub terbesar di kompetisi Ligue 1 dan PSG harus berjuang melawan Jeremy Toulalan dan kawan-kawan bila ingin menjadi juara.  Dia juga mewaspadai Monaco yang memiliki sejumlah pemain yang sangat bagus.

“Beberapa pemain Monaco pergi, tapi pemain baru juga tiba. Kita akan lihat apa yang akan terjadi musim ini. Kami punya pramusim yang baik dan kami memulai musim dengan tiga kemenangan,” ucap Rabiot, seperti dilansir Goal.

Sayang, Monaco  mesti kehilangan dua pilar pentingnya kala menjamu PSG di Stade Louis II. Joao Moutinho mengalami cedera pergelangan kaki dan Helder Costa memiliki masalah pada kakinya. Dalam kondisi Monaco yang pincang, PSG bukan tak mungkin bisa merebut poin penuh di markas lawan.

Zlatan Ibrahimovic dan Marco Verratti, keduanya diharapkan PSG untuk kembali untuk laga kontra Monaco. Tim besutan Laurent Blanc bisa menurunkan Angel Di Maria, yang dapat menjadikan pertandingan ini sebagai debutnya bersama PSG.

Tapi PSG juga harus kehilangan bek andalan mereka, Layvin Kurzawa karena mengalami cedera. Dan bila tak diantisipasi, lubang di pertahanan PSG bisa dimanfaatkan oleh anak-anak asuhan Leonardo Jardim.(Win/ Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini