Sukses

Daftar 14 Pemain yang Masuk Jr. NBA Indonesia All-Stars

Dari 1.600 peserta dipilih 64 anak untuk menjalani pelatihan di National Training Camp.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan pemain yang masuk Jr NBA Indonesia 2015 telah rampung, Minggu (30/8/2015). Sebanyak 14 pebasket muda terbaik terpilih masuk All-Stars.

Pada penyelenggaraan tahun kedua, persaingan untuk menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars makin sengit. Ada selitar 1.600 anak yang bersaing sejak Selection Camp diadakan 22-23 Agustus 2015.

Dari 1.600 peserta dipilih 64 anak untuk menjalani pelatihan di National Training Camp bersama Christofer Sumner dan bintang NBA dari klub juara Golden State Warriors Marreese Speights.

Para peserta dilatih mengenai dasar-dasar olahraga bola basket dan mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan NBA, yaitu: Sportmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

 National Training Camp Jr NBA Indonesia
Pada puncak acara persembahan Frisian Flag ini, terpilih 14 anak yang terdiri dari 10 pria dan 4 wanita sebagai Jr. NBA Indonesia All-Stars. Di hari terakhir mereka harus bertanding menunjukkan kemampuan terbaik di depan ribuan pengunjung salah satu mall terbesar di Jakarta Utara, Pluit Village.

Dengan terpilih menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars, 14 anak berbakat ini bakal merasakan kesempatan emas menyaksikan pertandingan NBA di Tiongkok serta bertanding dengan Jr. NBA All-Stars dari negara lain di Asia Tenggara.

Tak ketinggalan, mereka mendapatkan suplai susu dari Frisian Flag selama setahun. 14 anak ini juga otomatis mendapat beasiswa dari Tahir Foundation sebesar 1.000 dolar Amerika Serikat.(Tom/Ian)

Top 14 Jr. NBA Indonesia All-Stars 2015

1.       Adelaide Callista
2.       Tricia Mary Aoijs
3.       Jofinka Putri
4.       Cintiana Oktaviane
5.       Julius Robert
6.       Arlan Alexander
7.       Afrigo Fernanda
8.       Ryan Susilo
9.       Mario Davidson
10.   Daniel Sebastyan
11.   Basi Lios
12.   Ananta Dandy
13.   Russel
14.   Skylar Tobias

Award:


Queen of the Hill: Tricia Mary Aoijs
King of the Hill: Skylar Tobias
Hustle Award:(Boy) Rafles Arnorldi
            (Girl) Devi Benita
Rising S.T.A.R Award: Felicia Elena
Sportmanship Award: Frey Johansen
Telulah Zefanya
MVP Game: Ananta Dandy
Maria Karin
NTC MVP: Julius Robert
    Adelaide Callista

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini