Sukses

Jokowi Berharap Sepak Bola Indonesia Kembali Bergairah

Presiden Jokowi menyaksikan duel Persija Jakarta Vs Bali United hingga akhir.

Liputan6.com, Bali Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/8/2015). Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyaksikan pertandingan perdana Grup C Piala Presiden yang mempertemukan antara Persija Jakarta melawan tim tuan rumah Bali United Pusam.

Didampingi sejumlah pejabat tinggi pemerintahan lainnya, Presiden Jokowi tetap bertahan hingga duel Bali United vs Persija berakhir. Pertandingan pertama ini dimenangkan tuan rumah Bali United dengan skor cukup telak 3-0.

Usai pertandingan, Jokowi mengatakan sangat senang melihat animo suporter di Indonesia. Bahkan, Jokowi optimistis dengan Piala Presiden bakal membangkitkan kembali gairah sepak bola di Tanah Air.

"Niat kami membangkitkan dan mengembalikan lagi kompetisi. Memang itu niat kami. Jadi kita harapkan dengan bergulirnya kompetisi, baik itu Piala Presiden ataupun Piala Kemerdekaan akan memunculkan gairah sepak bola lagi."

Kehadiran Jokowi di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, disambut sekitar 40 ribu suporter tuan rumah Bali United. Bahkan acara pidato orang nomor satu di Tanah Air itu sempat tertunda akibat nyanyian fans yang tak kunjung berhenti.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengatakan, gairah sepak bola bakal muncul jika ada pembenahan. Hanya saja, Jokowi meminta penggila sepak bola bersabar meski sepak bola Indonesia kini masih disanksi oleh FIFA.

"Secepatnya, pembenahan hingga reformasi. Semakin cepat lebih baik. Ini butuh waktu. Targetnya nanti saya berikan ke menteri (Menpora, Imam Nahrawi)," kata Jokowi. (Cak/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini