Sukses

"Piala Presiden Energi Positif untuk Sepak Bola Indonesia"

Komisi X DPR RI puji inisiatif dari Mahaka Sports and Entertainment untuk gulirkan turnamen Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi X DPR-RI yang membidangi Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata menghadiri pembukaan Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/8/2015).

Rombongan Komisi X yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Teuku Riefky Harsya tiba di Bali, Minggu siang. Piala Presiden dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta dihadiri oleh pejabat dan tokoh lainnya seperti, Panglima TNI, Kapolri, Menkeu Menpora, Ketum PSSI, Gubernur Bali, Bupati Gyanyar serta pemain legenda Timnas Italia dari AC Milan Yury Djorkaev.

Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya mengatakan sangat mengapresiasi hajatan Piala Presiden 2015 yang digagas oleh pihak Mahaka Sport & Entertainmen.

"Kami mengapresiasi langkah saudara Erik Thohir Ketua OC Piala Presiden 2015 yang juga pemilik Mahaka Sport yang sudah berupaya menebarkan energi positif dalam menggairahkan kembali persepakbolaan Indonesia setelah mati suri," katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Seperti diketahui ISL 2015 terhenti bulan mei lalu sejak kisruh SK pembekukan kegiatan PSSI oleh Menpora, yang berujung turunnya sanksi FIFA.

Kehadiran komisi X dalam acara pembukaan Piala Presiden 2015 menjadi penting karena sejak konflik Kemenpora dengan PSSI muncul 9 bulan yang lalu, komisi X kerap mengadakan rapat rapat untuk memfasilitasi kisruh sepak bola nasional tersebut.

"Walaupun kompetisi ini tidak masuk dalam agenda resmi FIFA, Kami berharap  penyelengaraan Piala Presiden 2015 ini untuk sementara dapat memutar roda kegiatan kompetisi sepak bola nasional. Harapan utama kami sebagai wakil rakyat, event ini dapat menjadi momen awal rekonsiliasi antara Kemenpora dan PSSI." pungkasnya.

Ke-12 anggota Komisi X yang hadir, Ketua, Teuku Riefky Harsya (FPD), Wakil Ketua, Ridwan Hisyam (FPG), Asdi Narang (FPDIP), Junico Siahaan (FPDIP), Zulfadhli (FPG),  Sutan Adil H (Gerindra), Dedi Wahidi (PKB),  Luky hakim (PAN),  Nurhasa Zaidi (FPKS), Anas Taher (FPPP), Kresna Dewanata (Nasdem),  Dadang Rusdiana ( Hanura). (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini