Sukses

5 Data dan Fakta Penting Setelah MU Telan Pil Pahit dari Swansea

Striker Swansea, Bafetimbi Gomis pantas mendapat jempol dengan penampilannya yang mengilap di laga ini.

Liputan6.com, Swansea - Manchester United (MU) harus menelan pil pahit di laga lanjutan Premier League, Minggu 30 Agustus 2015. Tim besutan Louis Van Gaal ini harus menyerah dengan skor 1-2.

Swansea arahan pelatih Garry Monk, menang berkat dua gol masing-masing dibuat oleh Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis. Dua gol Swansea membalas gol tunggal MU yang dibuat Juan Mata. 

Catatan penting ikut mengiringi momentum kekalahan The Red Devils di pekan ke-4 Premier League. Salah satunya, Swansea berhasil mengalahkan MU dalam dua pertemuan beruntun. Gomis pun pantas mendapat jempol dengan penampilannya yang mengilap di laga ini.

Penasaran dengan deretan data dan fakta lain pertandingan ini? Berikut daftarnya dilansir Liputan6.com dari OptaJoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

1. Striker Swansea asal Prancis ini telah mencetak 9 gol dari 10 penampilan di ajang Premier League.

2. Andre Ayew juga sukses mencetak dua gol dalam dua pertandingan Premier League di Liberty Stadium. Gol pertama pemain asal Ghana ini lahir ketika Swansea bentrok dengan Newcastle United.

3. MU menjadi satu-satunya tim dengan jumlah tembakan terendah sepanjang Premier League musim ini. Dalam empat pertandingan yang telah dilakoni, MU baru melepaskan 4 tembakan.

4. MU juga mengalami kekalahan dengan skor serupa 1-2, ketika jumpa Swansea pada putaran kedua Premier League musim lalu.

5. Swansea, tim asal Wales ini mengakhiri rapor buruk tidak pernah menang kontra MU dalam 10 pertandingan di semua ajang kompetisi. (imbang 4 kali dan kalah 6 kali). (Rjp/Win)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.