Sukses

Dihantam Roma, Juventus Masih Terpaku di Papan Bawah Serie A

AS Roma sukses mempermalukan Juventus dengan skor 2-1. Miralem Pjanic dan Edin Dzeko menangkan Serigala Ibukota.

Liputan6.com, Roma - Juventus harus mengakui keunggulan AS Roma di bigmatch Serie A, Minggu 30 Agustus 2015. Sang juara bertahan harus puas ditekuk tuan rumah dengan skor tipis 1-2 dalam laga di Stadio Olimpico, Roma.

Atas hasil ini, Juventus naik ke peringkat atas klasemen Serie A dengan 4 poin, Roma sementara menduduki peringkat dua. Francesco Totti Cs terpaut dua poin dari Sassuolo yang mengemas 6 poin dan kini bertengger di posisi pertama.

Sedangkan, La Vecchia Signora masih terpaku di zona degradasi tanpa poin dengan menelan dua kekalahan. Di pekan pertama Serie A, Juventus dipermalukan Udinese dengan skor tipis 0-1.

Setelah tampil alot di babak pertama, AS Roma coba mengembangkan permainan di paruh kedua. Hasilnya, Roma mampu mendikte permainan Juventus yang berstatus sebagai juara bertahan Scudetto empat musim beruntun.

AS Roma vs Juventus

Adalah Miralem Pjanic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 61. Melalui skema bola mati, Pjanic sukses merobek jala gawang Gianluigi Buffon. Skor 1-0 jelas membuat mental pemain tuan rumah meroket.

Kemudian, Roma mampu memperlebar kedudukan menjadi dua gol tanpa balas melalui Edin Dzeko. Sundulan pemain pinjaman Manchester City ini tidak bisa dibendung oleh Buffon. Gol Dzeko tercipta dari set-piece. Bola umpan dari Iago Falque disambut Dzeko. Pendukung Roma bersorak menyambut kedudukan dua gol di menit 79.

Juventus sendiri harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Patrice Evra diganjar kartu kuning kedua di menit 78. Tapi kehilangan satu pemain tidak membuat mental Buffon dan kawan-kawan ciut. Justru mereka bernapsu mencetak gol.

AS Roma vs Juventus

Klimaks pertandingan benar-benar terjadi di paruh kedua ketika striker Juventus, Paolo Dybala memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Mengoptimalkan umpan terukur Roberto Pereyra, Dybala meneruskan bola dengan tendangan jarak dekat.

Di interval dua, Roma memang menguasai separuh lapangan Juventus. Tim besutan Rudi Garcia ini tetap memegang kendali permainan dengan melepaskan 18 tembakan. Sedangkan Juventus asuhan Maxi Allegri cuma mampu membuat 9 tembakan. Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah masih untuk keunggulan Roma. (Rjp/Win)

Susunan Pemain

AS Roma: Szscesny, Florenzi, Manolas, De Rossi, Digne, Pjanic, Keita, Nainggolan, Salah (Iturbe), Dzeko, (Ibarbo) Falque (Ljajic)

Juventus: Buffon, Caceres, Bonucci, Chiellini, Lichsteiner (Pereyra), Evra, Sturaro, Padoin (Cuadrado), Pogba, Dybala, Mandzukic (Dybala)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.