Sukses

Kaca Helm Bikin Lorenzo Gagal Podium di MotoGP Inggris

Lorenzo harus puas finis di posisi keempat MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Liputan6.com, Silverstone - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyalahkan kaca helm atas kegagalan merebut podium di MotoGP Inggris, Minggu (30/8/2015). Lorenzo mesti puas finis di posisi keempat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut.

Hujan yang turun di lintasan dan cuaca yang dingin membuat balapan berjalan lebih sulit dari biasanya. Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, mampu finis terdepan di balapan MotoGP Inggris kali ini.

Atas kemenangan di Silverstone, Rossi memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP dengan mengumpulkan 236 poin. Lorenzo berada di tempat kedua dengan koleksi 224 poin.

"Pada lap-lap terakhir, saya bisa menyusul Dovi, yang melakukan kesalahan. Namun, cuaca kian dingin dan hujan lebih deras dari sebelumnya," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Minggu (30/8/2015).

"Saya kehilangan jarak pandang, kaca helm saya berembun sehingga saya melambat dan kehilangan kesempatan finis di posisi ketiga. Hal itu sangat disayangkan," lanjutnya.

Yang mengejutkan, rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci finis di posisi kedua, disusul pembalap Ducati Andrea Dovizioso di tempat ketiga. Rider Repsol Honda, Marc Marquez sendiri mesti terjatuh dan gagal finis akibat lintasan yang licin.

Selama balapan tersebut, Lorenzo sempat tertinggal dari Rossi dan Marquez. "Saya tak memiliki kecepatan yang sama dengan Valentino dan Marquez," ucap The Baby Alien.(Win/Rjd)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.