Sukses

Cavani Antar PSG Puncaki Klasemen Liga Prancis

Pemain jangkung itu mencetak dua dari tiga gol kemenangan PSG.

Liputan6.com, AS Monaco - Edinson Cavani tampil trengginas ketika membantu Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan AS Monaco 3-0 di laga lanjutan Ligue 1, Minggu 30 Agustus 2015 atau Senin dinihari WIB. Pemain jangkung itu mencetak dua dari tiga gol kemenangan PSG.

Tambahan tiga poin di pertandingan ini membuat PSG menggeser Reims di pucuk pimpinan klasemen Liga Prancis. PSG mengantongi 12 poin dalam 4 partai yang telah dilakoni. Sedangkan, Monaco harus menerima nasib masih tercecer di papan bawah klasemen di peringkat 13 mengantongi 5 poin.

Bertanding di Stade Louis II, bukan berarti langkah PSG mulus guna memastikan kemenangan. Buktinya, PSG harus menunggu hingga babak kedua untuk membuka keunggulan. Baru di menit 57, Cavani mampu membuka keran gol sekaligus memecahkan kebuntuan PSG. Dia mengonversi umpan dari Blaise Matuidi.

Edinson Cavani

Gol tersebut ternyata ikut melecut semangat PSG menggandakan keunggulan. Dan benar saja, tim besutan Laurent Blanc ini mampu memperlebar kedudukan menjadi dua gol lewat Cavani. Kali ini, striker kelahiran Uruguay ini memanfaatkan umpan dari Zlatan Ibrahimovic. Skor 2-0 untuk keunggulan PSG terjadi di menit 73.

Terus tampil menyerang, PSG mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-0 berkat gol dari Ezequiel Lavezzi di menit 83. Pemain baru yang didatangkan dari Manchester United, Angel Di Maria menjadi otak dari gol ketiga PSG. Tim Ibukota ini akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

Melihat statistik, kekuatan tim sebenarnya PSG tampil mendominasi dengan 6 tembakan ke arah gawang. Sedangkan, Monaco dua kali melepaskan tembakan. Penguasaan bola berbanding terbalik 62% berbanding 38% untuk keunggulan PSG.(Rjp/Win)

Susunan Pemain

Paris Saint Germain: Trapp, Maxwell, Thiago Silva, David Luiz, Aurier, Matuidi, Thiago Motta, Verratti (Marquinhos), Lucas Moura (Di Maria), Ibrahimovic (Lavezzi), Cavani

AS Monaco: Subasic, Ricardo Carvalho, Raggi, Echiejile, Fabinho, Toulalan, Lemar (Cavaleiro), Bernardo Silva (Pasalic), Traore, El Shaarawy (Carillo), Martial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.

    AS Monaco

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani