Sukses

Reaksi Rossi Ketika Marquez Terjatuh di MotoGP Inggris

Rossi memuji kerja timnya yang membuat motor dia fantastis di Sirkuit Silverstone.

Liputan6.com, Silverstone - Rider Movistar Yamaha dari Italia, Valentino Rossi, mengaku memperlambat motornya usai melihat Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Silverstone. Rossi juga sempat ragu akan peluangnya menang, karena lintasan sirkuit yang diguyur hujan deras.

Marquez gagal finis usai terjatuh pada lap ke-12 akibat lintasan yang licin, Rossi sendiri finis terdepan dalam MotoGP Inggris, Minggu (30/8/2015). Balapan juga sempat tertunda selama 25 menit dan para pembalapn memanfaatkan waktu itu demi mengganti ban.

Ketika bangun pagi jelang balapan, Rossi sadar hujan deras bukan kabar yang baik. Ketika Marquez terjatuh, dia hanya berharap hal serupa tak terjadi padanya.

"Saat saya melihat Marc (Marquez) terjatuh, saya terkejut dan melambatkan motor. Saya hanya berharap (Danilo) Petrucci tidak memanfaatkan situasi ini," terang Rossi, seperti dilansir Autosport.

"Kami sepanjang musim ini tidak punya banyak data untuk balapan basah," sambung pembalap yang dijuluki The Doctor ini.

Rossi yakin, kerja keras timnya membuat dia tampil bagus di MotoGP Inggris yang diguyur hujan. Pembalap asal Italia ini juga merasa motor Yamaha yang dikendarainya begitu fantastis untuk balapan di semua kondisi.

"Kerja tim saya membuat perbedaan dan motor Yamaha saya juga fantastis. Kami punya keseimbangan yang baik sejak sesi pemanasan dan saya bisa melaju dengan cepat," jelas dia. (Win/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini