Sukses

Matangkan Program, ASSI Temui Indra Sjafri

ASSI bakal kembali ke Jakarta untuk persiapan FORNAS Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan legenda Timnas Bejo Sugiantoro, Evan Dimas dan pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan, para pengurus baru Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih Mandira Isman, didampingi Sekretaris Jenderal Kamal Hasan kembali melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh dan stakholder sepakbola di Bali diantaranya Pelatih Bali United,Indra Safri.

Pertemuan dengan Indra Sjafrie dan tokoh lokal Bali seperti Ida Bagus Oka, Bagus Eka Subagiartha dan Ketut Gede Adi Saputra merupakan bagian dari kunjungan pengurus pusat ASSI ke Bali dalam rangka sosialisasi program kedepannya.

"Kami sudah bertemu dengan beberapa tokoh di Bali termasuk Pelatih Bali United Indra Sjafrie. Pada dasarnya, pertemuan itu kami gunakan untuk memperkenalkan ASSI sekaligus memberi gambaran Visi dan Misi pengurus baru dan tentunya diskusi bagaimana street soccer dapat menjadi cabang olahraga yang dapat meningkatkan kualitas hidup kaum marginal," kata Mandira Isman seperti rilis yang diterima media.

Indra, dikatakannya, berharap ASSI bisa memberikan perhatian dan apresiasi kepada pemain."Pemain harus mendapat apresiasi yang besar agar bisa membentuk mental yang sesuai dengan harapan berolahraga yaitu menumbuhkan jiwa sportif. Dan dalam diskusi itu pak Indra pun menyampaikan kekagumannya terhadap prestasi yang diraih oleh tim street soccer rumah cemara," ujar Mandira mengutip pernyataan Indra Sjafrie.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ASSI, Kamal Hasan mengatakan setelah melakukan kunjungan ke Bali, rombongan pengurus ASSI akan kembali ke Jakarta terlebih dahulu untuk melakukan persiapan pembentukan pengurus jelang perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 3 yang akan diselenggarakan di Bali pada Oktober mendatang.

"Setelah selesai di Bali kami akan kembali ke Jakarta terlebih dahulu untuk mengatur strategi untuk kepanitiaan Pengurus Pusat untuk FORNAS 3 di Bali Oktober mendatang," tuturnya. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.